Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Danyonif 114/SM : Tradisi Satuan Tumbuhkan Rasa Bangga Bagi Prajurit

Dibaca: 90 Oleh 18 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rembele – Di dalam Instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang telah melaksanakan pendidikan dasar selalu melaksanakan tradisi penggemblengan dan perkenalan ke kesatuan baru, kesatuan yang akan ditempati oleh prajurit. Adapun rangkaian kegiatan tersebut merupakan tradisi satuan yang dilaksanakan di Satpur maupun Banpur. Tradisi masuk satuan merupakan tradisi setiap satuan sebagai warna dan budaya yang harus dilestarikan dan dilaksanakan demi terjaganya budaya leluhur satuan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif 114/SM Mayor Inf Hendry Widodo, didampingi Wadanyonif 114/SM beserta para Perwira Staf Yonif 114/SM saat menggelar upacara penyambutan 45 orang personel baru yang akan memasuki Satuan Yonif 114/SM. Senin (16/05).

Tradisi Satuan Yonif 114/SM yang dilaksanakan di Puncak Bukit Merah Putih Ds. Bale Atu Kec. Bukit Kab. Bener Meriah diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Sehingga sikap disiplin yang merupakan nafas kehidupan Prajurit, dapat benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai seorang prajurit, “Ujar Danyonif 114/SM.

Baca juga:  Tim Mabesad Sosialisasikan Revisi Renstra TNI AD di Kodam IM

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel