TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan Gladi Posko I, Tercipta Kesiapan Satuan Dan Prajurit Yang Profesional

By 24 May 2016 14:50Kodam IV/Diponegoro
gladi2

Surakarta (24/5) Latihan posko Jajaran Korem 074/Wrt dibuka dengan ditandai Pemberian Perintah Oleh Danrem 074/Wrt Kolonel Inf. Maruli Simanjuntak, M.Sc kepada Dandim 0725/Sragen, Kodim 0726/Sukoharjo,Dandim 0727/Karanganyar dan Dandim 0728 /Wonogiri. Latihan dengan Methoda Gladi Posko yang diasumsikan Penanggulangan Bencana berupa Banjir , Tanah longsr dan Puting Beliung.

Maksud dari latihan tersebut agar didapatkan Penguatan Koordinasi Antara Perwira Staf kodim dengan Dandim serta Instansi terkait diwilayah masing –masing bila mengahadapi Bencana dalam rangka pengurangan atau meminimalisir Resiko Bencana. Tema yang diangkat kali ini adalah “ KODIM JAJARAN KOREM 074/WRT BERSAMA SELURUH KOMPONEN BANGSA DIWILAYAH MEMBANTU MENANGGULANGI AKIBAT BENCANA ALAM , PENGUNGSI DAN PEMBERIAN BANTUAN KEMANUSIAAN DALAM RANGKA OPERAS MILITER SELAIN PERANG (OMSP) “.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 074/Wrt mengatakan kepada para peserta pelatihan agar memanfaatkan waktu gladi yang relatif singkat seoptimal mungkin. Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, baik oleh penyelenggara, pendukung maupun seluruh peserta gladi. Jadikan latihan ini untuk mencapai profesionalisme dan bahan evaluasi untuk perbaikan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang. (Penrem 074/Wrt)

Dengan Gladi Posko I, Tercipta Kesiapan Satuan Dan Prajurit Yang Profesional