TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Di Depan Ribuan Masyarakat, Wapres RI Pimpin Apel Akbar Bela Negara

By 17 May 2016 15:16Kodam V/Brawijaya
wapres

Bojonegoro,- Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menghadiri kegiatan pelaksanaan acara Apel Akbar Bela Negara yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Kabupaten Bojonegoro. Selasa, 17 Mei 2016 pagi.

Dalam acara tersebut, Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi menyiagakan ribuan personelnya untuk menjamin kelancaran pada kegiatan yang bertajuk “Tekad Bela Negara dengan Karya dan Revolusi Mental” itu.

Perlu diketahui, sebanyak 15 ribu masyarakat turut dilibatkan dalam pelaksanaan Apel Akbar Bela Negara kali ini, selain diikuti oleh aparat keamanan, kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh pelajar/mahasiswa, Akademisi, petani, hingga para pedagang yang berada di Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Bela Negara yang melibatkan berbagai kalangan masyarakat tersebut digelar dengan tujuan untuk menciptakan rasa Nasionalisme dari seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

Acara Apel Akbar Bela Negara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Selain itu Forpimda Jawa Timur juga ikut mendampingi kedatangan Wapres RI Jusuf Kalla, diantaranya Gubernur Jawa Timur Drs. H. Soekarwo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji.

Sebelum kegiatan tersebut digelar, pada pekan lalu, Mayjen TNI Sumardi melakukan peninjauan di lokasi kunjungan tersebut. Bahkan, Pangdam memerintahkan Danrem 082/CPYJ sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P. untuk melakukan pengecekan di beberapa titik lokasi yang akan dijadikan sasaran kunjungan Wapres RI Jusuf Kalla.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Di Depan Ribuan Masyarakat, Wapres RI Pimpin Apel Akbar Bela Negara