TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Di Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 406/CK Bersama Pertamina Resmikan Sekolah SD Yang Baru Dibangun

sd1

Keerom – Sabtu (7/5), Pendidikan merupakan faktor penting dalam memajukan sebuah bangsa, terutama pendidikan terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Dengan mendapatkan pendidikan yang layak, maka kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga memiliki masa depan yang lebih baik.

Sesuai yang tertuang pada pembukaan UUD 1945 yaitu kita wajib turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.  Namun kenyataannya tidak semua orang peduli turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa dan terkesan melupakan, salah satu contohnya adalah anak-anak yang berada di pedalaman wilayah perbatasan RI-PNG, tempat penugasan Satgas Yonif  406/CK.

Tidak semua kampung yang berada di wilayah binaan Satgas Yonif 406/C memiliki sekolah. Walaupun terdapat sekolah namun bila dilihat dari segi fasilitas, sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan Satgas Yonif 406/CK bisa dibilang jauh dari kata layak, dimana sekolah-sekolah yang ada belum memiliki sarana prasarana yang memadai, Seperti ruang kelas yang sudah rusak, atap yang bocor, terbatasnya kursi dan meja serta jalan yang rusak.

Melihat Kondisi nyata tersebut, Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya bersama pihak Pertamina yang diwakili oleh Bapak Laode Syarifudin Mursali yang menjabat sebagai Manager Area CSR dan Smeep Maluku-Papua merenovasi bangunan gedung sekolah yang ada di wilayah perbatasan Ri-PNG. Hal ini dilakukan semata-mata karena Satgas Yonif 406/CK dan Pertamina kebetulan mempunyai visi dan misi yang sama  untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG dengan membangun fasilitas sekolahan bagi anak-anak wilayah perbatasan RI-PNG, sehingga diharapkan anak-anak yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG bisa belajar dengan nyaman di sekolah dan lebih giat lagi dalam menuntut ilmu, ungkap Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya dan Bapak Laode Syarifudin Mursali yang menjabat sebagai Manager Area CSR dan Smeep Pertamina Maluku-Papua.

Sekolah SD Impres Kampung Woslay Distrik Senggi  perbatasan RI-PNG diresmikan langsung oleh Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya bersama pihak Pertamina yang dalam acara tersebut diwakili oleh Bapak Laode Syarifudin Mursali yang menjabat sebagai Manager Area CSR dan Smeep Maluku-Papua. Peresmian sekolah tersebut kebetulan tepat pada saat memperingati hari pendidikan nasional pada tahun 2016 ini dan ini merupakan hadiah bagi anak-anak wilayah perbatasan. Tampak hadir dalam acara peresmian sekolah tersebut tokoh adat, Kepala Kampung, guru-guru dan masyarakat sekitar serta anak-anak sekolah.

Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK dan Pertamina yang telah membangun untuk merenovasi sekolah SD Impres yang ada di Kampung kami, sehingga anak-anak kampung kami bisa belajar dengan nyaman dan diharapkan bisa lebih rajin lagi untuk belajar disekolah dan lebih berprestasi lagi, ungkap Kepala Kampung Woslay Distrik Senggi Bapak Yulianus Mangul.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Di Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 406/CK Bersama Pertamina Resmikan Sekolah SD Yang Baru Dibangun