TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Divif 1/Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Perolehan Point

By 25 May 2016 06:36Ton Tangkas
div 1

Divisi Infanteri 1/Kostrad (Divif 1/Kostrad) hingga hari kedua, Selasa (24/5) Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode 1 Tahun 2016 untuk sementara memimpin klasemen perolehan point . dari tiga materi yang telah dilombakan antara lain, Renang Militer, Kesegaran Jasmani (Garjas) A lari 3200 meter dan menebak Pistol, yang berlangsung di Cimahi, Jawa Barat.

Dari total point sementara yang diraih Kontingen Divif 1/Kostrad dari ketiga materi tersebut mencapi 59 point, masing-masing diperoleh dari materi renang militer 14 point, kesegaran jasmani A lari 3200 meter 21 point dan menembak pistol 24 point.

Posisi kedua diraih Kontingen Divisi Infanteri 2/Kostrad (Divif 2/Kostrad) dengan total point sementara 57 point, yang didapat dari renang militer 24 point, garjas A 24 point dan menembak pistol 9 point. disusul posisi ketiga Kontingen Kodam Jaya dengan raihan point 47 terdiri dari renang militer 21 point, Garjas A 14 point dan menembak Pistol 12 point. satu materi lomba yaitu teori Ilmu Medan/navigasi darat (navrat) belum dimasukan dalam perolehan nilai lomba, karena akan digabungkan dengan penilaian praktek ilmu medan yang baru akan dilombakan hari Rabu (25/5).

Pada materi garjas A lari 3200 yang dimulai pukul 06.30 dengan melombakan masing-masing dua orang peserta dari tiap-tiap kontingen yang berjumlah 15 kontingen dan diawali salah satunya oleh Komandan Batalyon masing-masing kontingen.

Para peserta lomba mengeluarkan segala kemampuan fisiknya dalam materi lomba Garjas A ini, diiringi teriakan pemberi semangat dan yel-yel dari para supporter yang berada di sekeliling lapangan Brigif 15/Kujang serta dukungan dari para Panglima nya masing-masing dan disaksikan Oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono . Begitu pula ada materi lomba menembak pistol, seluruh peserta lomba mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam menembak pistol dengan jarak 25 meter.

Usai melaksanakan materi lomba garjas A lari 3200 meter, para peserta lomba dari ke limabelas Kontingen melanjutkan lomba menembak pistol di lapangan tembak Gunung Bohong Cimahi, Jawa Barat.
Usai melaksanakan lomba ketiga materi tersebut, untuk lomba hari ketiga hingga usainya lomba seluruh peserta melaksanakan pergeseran lokasi lomba ke wilayah Cipatat, Jawa Barat untuk melanjutkan sisa materi lomba antara lain, Praktek Ilmu medan/Navrat, HTF, lintas medan (Cross Country), dan Bela Diri Militer (BDM).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Divif 1/Kostrad Pimpin Klasemen Sementara Perolehan Point