TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Divisi Infanteri 2/Kostrad Raih Poin Tertinggi Lomba Renang Militer

By 24 May 2016 06:40Ton Tangkas
ton2

Hari pertama Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode I Tahun 2016 mempertandingan materi Lomba renang Militer yang diikuti 15 Kontingen. Kontingen Divisi Infateri (Divif)2/Kostrad meraih poin tertinggi pada materi Renang Militer dalam lomba Peleton Tangkas TNI AD periode I Tahun 2016 menyisihkan 14 kontingen lainnya di Kolam renang Brigif 15/Kujang, Cimahi Jawa Barat.

Perolehan poin tertinggi Kontingen Divif 2/Kostrad ini menyisihkan 14 kontingen lainnya dengan perolehan nilai terbesar yaitu 91,65 disusul peringkat kedua ditempati Kontingen Kodam Jaya dengan perolehan nilai 89,83 dan posisi ketiga diraih Kontingen Kodam III/Siliwangi dengan capaian nilai 87,83.

Dengan hasil tersebut Kontingen Divif 2/Kostrad memuncaki klasemen sementara perolehan medali dengan satu emas, diikuti Kodam Jaya diposisi kedua dan Kodam III/Siliwangi di posisi ketiga. Lomba peleton Tangkas TNI AD periode I tahun 2016 menggunakan sistem pertandingan yang berbeda dari sebelumnya hasil dari evaluasi lomba Peleton Tangkas tahun 2015.

Pada Lomba Peleton Tangkas TNI AD 2016 ini selain diikuti oleh anggota peleton terbaik dari masing-masing Batalyon juga mengikutsertakan Komandan Batalyon, Pasi Batalyon, Komandan Kompi serta Komandan peleton itu sendiri dalam pelaksanaan setiap materi lomba.

Disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dan para asisten serta Panglima Kodam masing-masing Kontingen, para peserta lomba menunjukan semangat dan antusias yang tinggi untuk berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi satuannya.

Ada hal yang sangat membuat peserta lomba makin bersemangat karena Kasad Jenderal TNI Mulyono bertindak sebagai Komentator selama berlangsungnya lomba dan sempat disaksikan pula oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di tengah-tengah lomba yang sedang berlangsung.

Sebelum lomba dimulai, Kasad secara resmi membuka Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode I Tahun 2016 dan berkesempatan melakukan pengundian secara langsung peserta yang melaksanakan lomba.

Usai melaksanakan Lomba renang Militer, malam harinya seluruh Kontingen melaksanakan Uji teori Navigasi darat yang dilaksanakan di Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed) di Cimahi, Jawa Barat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Divisi Infanteri 2/Kostrad Raih Poin Tertinggi Lomba Renang Militer