TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dua Unit Alsintan Dipeseujuk

By 18 May 2016 12:37Kodam Iskandar Muda
alsintan

Aceh Selatan – Danramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Arm Tajuddin bersama Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan Yulizar, SP MM melakukan prosesi adat peseujuk (tepung tawar) dua unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) jenis Traktor di Desa Jambo Mayang Kec. Kluet Utara Kab. Aceh Selatan, Selasa (17/5/16).

Kegiatan Pesejuk dua unit Alsintan jenis Traktor yang diserahkan langsung oleh Danramil 06/Kluet Utara dan Kepala Dinas Pertanian tersebut, bertujuan dalam mengoprasianalkan dua Alsintan ini agar dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di Wilayah Kluet Utara.

Disela penyerahan alat tersebut Danramil 06/Kluet Utara berpesan kepada penerima agar merawat dan menjaga sehingga kedepanya tetap bisa terus di gunakan untuk petani sesuai dengan target tanam yang akan di laksanakan secara 2 kali tanam dalam setahun.
Apalagi, lanjut Danramil, pemerintah terus melakukan peningkatan teknologi pertanian guna mendorong produksi pertanian agar terus meningkat, sehingga Indonesia mencapai swasembada pangan dan tidak lagi membeli hasil pertanian dari luar negeri.

Sementara itu, Kepala Dinas juga berharap kepada badan penyuluh pertanian bersama Babinsa Koramil 06/Kluet Utara agar berkerja sama melaksanakan pengawasan dan mengontrol operasional penyerahan 2 (dua) unit Alsintan jenis Taktor tersebut.
Prosesi adat peseujuk (tepung tawari) turut dihadiri oleh Camat Kluet Utara, Keucik sekecamatan Kluet Utara, Badan Penyuluh Pertanian Kec. Kluet Utara dan Ketua beserta Anggota Kelompok Tani di wilayah Koramil 06/Kluet Utara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dua Unit Alsintan Dipeseujuk