TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dukung Program Pemerintah Tingkatkan Ketahanan

By 11 May 2016 14:59Kodam V/Brawijaya
hibrida

Kodim 0305/Pasaman yang selalu mendukung program pemerintah tingkatkan ketahanan pangan menuju swasembada pangan tidak terlepas dari peran seluruh Babinsa khususnya, mulai dari pemantauan kelapangan beri penyuluhan hingga panen. Kasdim 0305/Pasaman Mayor Inf Dwi Syahputra, S.Pd (mewakili Komandan) bersama Kadistan Kab. Pasaman Bapak Nasrun, Danramil 01/Lubuk Sikaping Kapten Inf B. Napitupulu, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari, Babinsa Koramil 01/Lubuk Sikaping, Kelompok Tani Sejati, PPL dan masyarakat melaksanakan panen padi Kartika I-82 di Demplot Padi Kodim 0305/Pasaman Nagari Air Manggis Kec. Lubuk Sikaping, Rabu 11 Mei 2016.

Panen kali ini cukup mengembirakan dengan menghasilkan Gabah Kering Panen (GKP) 6,5 Ton/Hektar dengan menggunakan bibit padi Kartika I-82. Diharapkan panen ini bisa menjadi contoh Masyarakat khususnya petani sehingga kedepannya para petani bisa menggunakan bibit padi Kartika I-82. Namun demikian para petani jangan hanya puas dengan hasil yang sekarang tetapi harus tetap fokus untuk peningkatan hasil produksi panen yang akan datang sehingga program pemerintahan swasembada pangan tahun 2017 bisa terwujud.

Ditempat berbeda Babinsa Koramil 06/Ujung Gading Serma M. Amir melaksanakan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) panen padi bersama kelompok tani Saroha dan PPL di Jorong Saroha Nagari Ujung Gading Kec. Lembah Melintang Kab. Pasaman Barat. Kegiatan ini tidak hanya memberi penyuluhan/ bimbingan kepada para petani tetapi juga untuk memberi motivasi kepada petani untuk bisa menghasilkan panen yang melimpah sehingga dapat medukung program pemerintah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dukung Program Pemerintah Tingkatkan Ketahanan