TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar Pasukan Pengamanan Tour De Flores

By 20 May 2016 06:14Kodam IX/Udayana
tdf

Event balap sepeda internasional sedang berlangsung di daratan Pulau Flores dari tanggal 19 Mei sampai dengan 26 Mei 2016 yang dikemas dengan nama “Tour de Flores”.

Untuk suksesnya kegiatan Tour De Flores ini Kodim 1603/Sikka juga berperan bersama instansi lain mendukung pengamanan kegiatan internasional balap sepeda yang baru pertama digelar untuk menyusuri ujung timur Flores yaitu dari Larantuka sampai finish di ujung barat pulau ini, tepatnya di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P., satuannya menurunkan 3/4 kekuatan personel dan peralatan serta perlengkapan yang ada guna membackup Polres Sikka dalam hal pengamanan di sepanjang route yang dilewati, tempat penginapan/hotel peserta atlet dan official Tour de Flores yang ada di Wilayah Kabupaten Sikka.

Dalam kegiatan yang berlangsung di wilayah Kabupaten Sikka tanggal 16 dan 17 Mei 2016 dengan pengamanan yang maksimal dari aparat keamanan khususnya keberadaan dari personel Kodim 1603/Sikka baik pada saat kedatangan, selama berada di hotel/tempat penginapan maupun saat kegiatan lain yang diselenggarakan oleh Pemda Sikka. Sehingga peserta baik atlet dan official akan merasa nyaman.

Ditambahkan Dandim, kita semua berharap agar event internasional dapat berjalan aman dan lancar yang tentunya dengan dukungan penuh dari masyarakat sekaligus ini sebagai kesempatan terbaik untuk memperkenalkan Flores sebagai tempat yang indah dan mempesona bagi setiap orang yang mengunjungi pulau ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar Pasukan Pengamanan Tour De Flores