TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Geliat Kegiatan Non Fisik TMMD ke-96 di Probolinggo

By 11 May 2016 09:48Kodam V/Brawijaya
3

Kegiatan TNI Manunggal Membangunan Membangun Desa (TMMD) tahun 2016 di Jawa Timur, salah satunya di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0820/Probolinggo di Desa Pamatan, Kecamatan Tongas.

“TMMD ini selama 30 hari. Kegiatanya fisik maupun non fisik. Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf  Hendhi Yustian D.S., S.I.P, pada media ini, Rabu (11/5).

Dijelaskan Dandim, sejumlah kegiatan TMMD bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Sekaligus membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

Salah satunya, adalah kegiatan sosial kesehatan diantaranya kegiatan pemeriksaan screning kesehatan mata dalam rangka operasi katarak di Rumah Sakit Tongas Probolinggo yang diikuti 20 orang, sedangkan yang memenuhi persyaratan untuk pelaksanaan sebanyak 8 orang peserta  yang telah diperiksa awal.  Selanjutnya akan dilaksanakan operasi katarak pada tanggal 14 Mei 2016 mendatang.

Selain itu, juga dilakukan kegiatan pembuatan KTP, yang terselanggara atas kerjasama  oleh Kodim 0820/Probolinggo dengan Kantor Capenduk yang diikuti 100 orang, serta kegiatan sosialisasi penyakit menular pada hewan ternak atas kerjasama oleh Kodim 0820/Probolinggo dengan Dinas Peternakan Kabupaten  yang diikuti  20 orang dari masing-masing perwakilan kelompok.

“Kami berharap TMMD mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan,”harap Letkol Inf  Hendhi.

TNI melalui berkomitmen untuk terus menggulirkan program TMMD secara berkesinambungan. TNI akan terus ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Yang tentu muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

 “Semua semata-mata untuk merebut hati rakyat. Sehingga TNI selalu mencintai dan dicintai oleh rakyat,” tandasnya. Authentikasi : Kapenrem 083/Baladhika Jaya Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Geliat Kegiatan Non Fisik TMMD ke-96 di Probolinggo