TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gerakan Tanam Jagung Pioner di Aceh Selatan

By 13 May 2016 15:46Kodam Iskandar Muda
pionir

Aceh Selatan  – Indonesia sebagai negara agararis  memiliki kesuburan tanah yang sangat baik untuk pertanian, khususnya di Aceh. Lahan-lahan subur yang terbentang di wilayah Aceh sebenarnya menjanjikan kondisi kehidupan yang layak dalam hal penyediaan pangan. 

Untuk menjamin kecukupan pangan seiring dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk, Kodim 0107/Aceh Selatan bersama PT Dupon Indonesia telah bekerja sama untuk mensukseskan program nasional di bidang ketahanan pangan tersebut. Salah satunya  dengan melaksanakan penanaman  jagung  Pioner P 35.

Penanaman  jagung  Pioner P 35 ini dilaksanakan  di desa Gampung Dalem Kec. Trumon Timur Kab. Aceh Selatan, Senin (9/5/16).  Sebelumnya, Penanaman  jagung Pioner  tersebut  telah terlaksana di Kabupaten Aceh Selatan.

Penanaman jagung ini dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0107/Aceh Selatan yang di wakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Edy Mulyo Pujiono, Kadis Pertanian Aceh Selatan, Manejer PT. Dupon Indonesia, Camat Sekabupaten Aceh Selatan, Mantri tani Sekabupaten Aceh Selatan, PPL Sekabupaten Aceh Selatan, Kelompok tani Sekabupaten Aceh Selatan, dan Tokoh masyarakat yang melibatkan 150 orang terdiri dari anggota Kodim 0107/Aceh Selatan Dan anggota Kelompok Tani Sekabupaten Aceh Selatan.

Sebelumnya, Kodim 0107/Aceh Selatan bersma PT Dupon Indonesia menandatangani  Fakta Intekgritas pencapaian target Tanam Pajale Kabupaten Aceh Selatan TA. 2016 yang ditandatangani oleh Danramil Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan dan Camat Sekabupaten Aceh Selatan di desa Barat Daya Kec. Kluet Selatan Kab. Aceh Selatan pada Kamis (25/02/16).

Penandatanganan Fakta Integritas Target Tanam Pajale Kodim 0107/Asel bekerjasama dengan PT Dupon Indonesia disaksikan langsung oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Hasandi Lubis, S.I.P, Kadis Pertanian Aceh Selatan di wakili oleh Kabid Produksi Ir. Ishak, Team dari Mabes TNI a.n. Bpk. Tony, Manejer PT. Dupon Indonesia, Mantri tani Sekabupaten Aceh Selatan, PPL Sekabupaten Aceh Selatan, Kelompok tani Sekabupaten Aceh Selatan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gerakan Tanam Jagung Pioner di Aceh Selatan