TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Guna Memotivasi Anggota, Dandim 0815 Mojokerto Turun Langsung Dalam Pengerjaan Unit Pengolahan Pupuk Organik (Uppo)

By 17 May 2016 15:22Kodam V/Brawijaya
pupuk

Mojokerto, Banyak cara yang dilakukan pimpinan dalam memotivasi anggota, selain dengan memberikan semangat melalui ucapan atau tutur kata juga dapat dilakukan dengan turun langsung ikut membantu mengerjakan suatu pekerjaan, seperti yang dilakukan Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Djohan Darmawan, yang berbaur dengan anggota dalam pengerjaan proyek Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) di halaman belakang Makoramil 0815/07 Jetis Jl. Raya PB Sudirman Jetis Kab. Mojokerto, pada Senin (16/5).

Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang sedang dibangun ini terdiri dari kandang sapi dengan kapasitas 10 ekor, lahan untuk menjemur kotoran sapi dan ruang pengolahan kotoran sapi. UPPO ini merupakan Program Kementerian Pertanian RI yang bertujuan untuk memasyarakatkan pertanian organik dan menjamin ketersediaan pupuk organik guna mendukung produktifitas pertanian.

Dandim Mojokerto menyampaikan bahwa pembangunan UPPO merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan dan meningkatkan program Upsus Swasembada Pangan guna terwujudnya ketahanan pangan nasional. Dandim berharap bila program ini dikembangkan di tingkat Kelompok Tani maka para petani akan memiliki kemandirian dalam mengembangkan dan menggunakan pupuk organik yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesuburan pada lahan sawah miliknya.

Danramil 0815/07 Jetis, Kapten Inf Hari Subiyanto yang didampingi Pawas UPPO Letda Czi Bibit, menambahkan bahwa pelibatan dalam pembangunan UPPO itu persoel setiap harinya didukung dari personel Kodim 0815 dan Koramil Jajaran Kodim 0815 yang terbagi dalam 2 (Dua) shift, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Guna Memotivasi Anggota, Dandim 0815 Mojokerto Turun Langsung Dalam Pengerjaan Unit Pengolahan Pupuk Organik (Uppo)