TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari ke 17 Pelaksanaan TMMD Sudah 70 Persen

By 23 May 2016 10:26Kodam II/Sriwijaya
TMMD-96

Dansatgas TMMD ke 96 Thn 2016 Kapten Arm Sapri yang diwakili oleh Danton Satgas Letda Arm Darwin Lubis menyatakan TMMD di Kodim 0403/OKU pada hari ke 17 pelaksanaan kegiatan fisik sudah mencapai 70% dari target yang direncanakan.

Selain itu Danton Satgas menyampaikan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan fisik pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Lubuk Rukam dengan Kampung 6 Desa Sumber Sari yaitu dihadapkan dengan cuaca hujan lebat diwilayah OKU yang mengakibatkan lokasi pembangunan terjadi banjir yang menghambat pendistribusian material bangunan, yang diperparah lagi dengan tidak dapat dilaluinya kendaraan akibat banjir dan lumpur di Kampung 6 Desa Sumber Sari sehingga distribusi bahan bangunan harus menggunakan perahu dari Desa Lubuk Rukam yang menghambat jalannya pembangunan.

Dalam pelaksanaan TMMD ke 96 Thn 2016 selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan Kamtibmas, pengobatan massal dan penyuluhan Narkoba. Kegiatan penyuluhan Narkoba yang diselenggarakan di SMPN 40 Peninjauan OKU oleh Ipda Suhaimi dari Polres OKU dan Serma Aris Bintaro Babinsa Koramil Peninjauan yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru, dalam penyuluhannya disampaikan bahwa Narkoba merupakan zat adiktif yang dapat mengubah keadaan psikologi manusia jika dikonsumsi dan berakibat hilangnya rasa sakit, rangsangan semangat dan halusinasi atau timbulnya khayalan-khayalan. Jenis Narkoba berupa ganja, sabu-sabu, ekstasi, dan pil koplo. Penyalahgunaan obat jenis narkoba sangat berbahaya karena dapat menimbulkan perubahan perilaku, perasaan, persepsi dan kesadaran. Pada kesempatan ini juga Babinsa menekankan agar anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa harus menjauhi Narkoba. Selesai kegiatan penyuluhan dilanjutkan pembagian buku tulis kepada seluruh siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan non fisik dalam TMMD juga dilaksanakan siraman rohani bagi umat muslim berupa pengajian serta pada hari jum’at Babinsa Desa Lubuk Rukam Serda Casno sebagai Imam dan Khotib, dalam kutbahnya menyampaikan manusia sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa hendaknya kita mematuhi segala perintah dan laranganNya.

Dalam pemantauan tersebut hadir Pabung OKU Selatan, Danramil Peninjauan, Kapolsek Peninjauan, Kades Lubuk Rukam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari ke 17 Pelaksanaan TMMD Sudah 70 Persen