TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Ke Tiga Lomba Ton Tangkas, Lombakan Navigasi Darat

By 26 May 2016 05:00Ton Tangkas
ilmed

Hari ketiga lomba peleton Tangkas TNI AD periode I Tahun 2016 memperlombakan materi praktek ilmu medan/navigasi darat (navrat) yang dilaksanakan di daerah Cimangsud Cipatat Jawa Barat, Rabu (25/05).

Penilaian materi Ilmu medan ini menggabungkan antara nilai teori tertulis dan praktek di lapangan. Start lomba navrat ini dilepas oleh Komandan Komando Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AD (Dan Kodiklatad) Letjen TNI Agus Kriswanto melalui undian start lomba. Kelimabelas Kontingen yang mengikuti lomba Peleton Tangkas tahun 2016 ini wajib menyelesaikan persoalan yang diberikan oleh panitia lomba untuk dapat memulai start untuk menuju titik-titik koordinaat yang telah ditentukan dari hasil persoalan yang diberikan panitia.

Dengan dipimpin oleh Komandan Batalyon dari masing-masing kontingen, para peserta harus secara benar dan tepat menentukan koordinat persoalan yang diberikan.

Medan yang licin dan berlumpur serta jalan terjal yang dilalui para kontingen peserta lomba  tidak menghalangi semangat mereka untuk terus berlari menuju titik-titik koordinat yang dituju.

Dengan dibatasi waktu yang telah ditentukaan oleh panitia, para peserta berlomba-lomba untuk menjadi yang tercepat. Perhitungan penilaian materi lomba selain ketepatan mencapai titik koordinat, para peserta lomba juga dituntut kecepatan waktu. Kontingen yang paling tepat mencapai titik koordinat dan tercepat dalam pencapaian waktu akan keluar sebagai pemenang lomba praktek ilmu medan ini setelah digabungkan dengan hasil nilai teori yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sampai berita ini ditulis, hasil penilaian dan penentuan pemenang lomba materi ilmu medan masih dalam rekapitulasi penilaian panitia. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Ke Tiga Lomba Ton Tangkas, Lombakan Navigasi Darat