TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hindari Abrasi, Koramil Benowo TPI Romokalisari Siapkan Lahan Tanam Magrove

By 24 May 2016 11:11Kodam V/Brawijaya
wtm 660×330 copy

Personel Koramil 0830/06 Benowo jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar karya bhakti penyiapan lahan penanaman magrove di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Selasa 24 Mei 2016.

Aksi penyiapan lahan penanaman magrove itu dipimpin oleh Wakil Komandan Ramil (Wadanramil) 0830/06 Benowo Kapten Inf Harianto. Kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan oleh Kapten Inf Harianto.

Ia menjelaskan mekanisme penyiapan lahan dan penanaman bibit dan benih Manggrove, “Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tahap pertama penyiapan lahan dan penanaman mangrove sejumlah 1500 pohon, dan rencananya untuk penanaman berikutnya akan di laksanakan dalam waktu dekat yang lokasinya di sekitar TPI Romokalisari,” ujarnya.

Lebih lanjut Wadanramil 0830/06 Benowo, mengatakan “Mangrove mempunyai banyak manfaat bagi manusia diantaranya, menjaga garis pantai agar tetap stabil, memelihara pantai dan tebing sungai dari kerusakan seperti erosi dan abrasi, menahan atau menyerap tiupan angin kencang dari laut ke darat pada malam hari,” urainya.

Masih dikatan Kapten Inf Harianto, “Semuanya itu merupakan keuntungan yang akan didapatkan bila kita semua mau peduli dan memelihara lingkungan. Kegiatan penanaman bibit dan benih Mangrove seperti ini,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut mampu menggerakkan hati masyarakat di Kota Surabaya khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar TPI Romokalisari untuk bersama-sama berpartisipasi menjaga lingkungan, menanam dan memelihara tanaman Mangrove, mengingat penanaman mangrove sangat besar artinya bagi keselamatan lingkungan. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hindari Abrasi, Koramil Benowo TPI Romokalisari Siapkan Lahan Tanam Magrove