TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang Hari Kebangkitan Nasional, Koramil 0809/15 Kandangan Latih Demontrasi Kepada Para Pesilat dan Pramuka

By 20 May 2016 06:19Kodam V/Brawijaya
wtm 660×330
Kediri- Pembinaan generasi muda tidak harus dengan melatih dan mendidik sesuai dengan strata pendidikan yang berbasis kurikulum pada siswa siswi, membina dengan cara lain memungkinkan lebih mendekatkan diri pada pola pikir dan pandangan mereka. Koramil 15/Kandangan melakukan pembinaan dan pelatihan secara bersamaan kepada perguruan silat ,dipadukan dengan Pramuka berinduk di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, untuk dipersiapkan pada gelaran Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kecamatan, pada 20 mei mendatang, Kamis (19/05/2016)
Serma Sunarto, selaku pembina Pramuka yang notabene juga anggota Koramil Kandangan, mengajak siswa siswi yang tergabung pada organisasi kesiswaan berlatarbelakang keprajaan ini, di halaman Makoramil Kandangan, disaat jedah usai sebagian siswa siswi yang satu tingkat diatasnya, yang baru saja menuntaskan ujian nasional. Sedangkan Serma Bambang, selaku pelatih Perguruan Silat yang juga bagian dari Koramil Kandangan, mendorong para remaja yang masih duduk di bangku sekolah ini, untuk di didik mental dan kedisiplinan.
Dilihat dari jumlah anggota Pramuka yang bersedia meluangkan waktunya sesaat, cukup lumayan banyak, kendati masih perlu diperluas jangkauan ruang lingkup sekolah yang digandeng. Demikian juga jumlah anggota Perguruan Silat, yang masih belum mampu menjangkau secara keseluruhan tapal batas Kecamatan Kandangan, tetapi, dengan lebih pro aktif selalu melakukan pendekatan secara persuasif, dimungkinkan kedepan akan lebih baik dari saat ini.
Dengan menggabungkan kedua komunitas yang berbeda haluan ini, diyakini bisa memperpendek jurang pemisah dari pandangan yang berbeda-beda, tanpa harus kehilangan identitas masing-masing. Pembinaan itu sendiri ,lebih memanfaatkan waktu yang luang dari kesibukan mereka di dunia pendidikan, khususnya di ruang lingkup sekolah, dan telah mendapat ijin secara resmi dari sekolah yang bersangkutan.(Penrem 082 CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Hari Kebangkitan Nasional, Koramil 0809/15 Kandangan Latih Demontrasi Kepada Para Pesilat dan Pramuka