TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

‘’Kaget, Ternyata Rumah Saya Di Rehab “Pak Tentara”

By 27 May 2016 18:56Kodam IV/Diponegoro
rmh1

DEMAK– Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang dilaksanakan Satgas TMMD REG 96 di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menjadi kado Terindah yang mengejutkan bagi keluarga Paryumi yang tinggal di Kampung Brangkulon, Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam,Demak, Jum’at(27/05).

Hal tersebut dikarenakan, Ia hidup sendiri yang suaminya ke jakarta dan 1 anaknya yang tinggal di rumah berlantai tanah berukuran 7 kali 8 meter, mendapat kesempatan rumahnya di bedah oleh Prajurit wajah ibu Paryumi menjadi senang bercampur haru.

Berbeda dengan pelaksanaan kegiatan bedah RTLH sebelumnya,pemilik rumah sudah mengetahui sebelumnya kalau rumahnya akan di bongkar dan di bangun oleh TNI. Jum’at (27/05) pagi Tim Satgas TMMD tanpa memberitahukan kepada ibu pemilik rumah langsung membongkar padahal pemilik tidak ada di tempat karena sedang bekerja sebagai buruh tani di sawah.

Untuk memberikan kejutan kepada ibu Paryumi,maka setelah di bongkar tim baru kasih tau pemilik rumah,betapa kagetnya ketika sampai di rumah,bangunan rumahnya sudah di bongkar oleh Tentara dan akan di bangun,merasa rumahnya yang dulu mau roboh sekarang akan di bangun ibu itu menangis terharu bercampur gembira dan mengucapkan terima kasih berulang ulang kepada Satgas TMMD Reg 96 wilayah Kodim 0716/Demak.

“Terkejut, kaget, Tiba-tiba datang Pak Tentara sudah bongkar rumah saya, Alhamdullilah ada bantuan bedah rumah ini, Saya hanya tukang buruh tani, kadang dapat kerjaan, kadang liburnya panjang. Bagi saya mengumpulkan uang untuk memperbaiki rumah susah, apalagi ada kebutuhan untuk anak juga,” terang perempuan berusia 55 tahun itu.

Paryumi berharap, tempat tinggalnya akan selesai dibedah sebelum penutupan TMMD karena bulan depan sudah memasuki puasa, sehingga di hari puasa, keluarganya dapat puasa dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri, tinggal di rumah yang layak, yang sejak lama diimpikan namun tak kunjung terwujud karena keterbatasan pembiayaan. (Kodim 0716/Demak)
==========

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

‘’Kaget, Ternyata Rumah Saya Di Rehab “Pak Tentara”