TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Juara Umum di Lomba AASAM, Bukti TNI AD Sebagai Tentara Profesional dan Tangguh

By 25 May 2016 18:12SIARAN PERS, Dinas Penerangan
asam1

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, menerima laporan kembali tim petembak TNI AD, yang telah selesai mengikuti Lomba Tembak Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) Tahun 2016 yang diadakan di Puckapunyal – Victoria, Australia sejak 3 s/d 19 Mei, bertempat di Mabesad, Jakarta, Rabu (25/05)  sore.

Untuk kesekian kalinya TNI AD telah berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Tim Petembak TNI AD telah berhasil meraih medali sebanyak 23 emas, 14 perak dan 7 perunggu. Dengan perolehan tersebut Tim Petembak TNI AD, berhasil mempertahankan gelar  Juara Umum yang ke-9 kalinya secara berturut-turut dalam AASAM Tahun 2016. Secara keseluruhan perolehan ini memang sedikit berkurang dibandingkan dengan perolehan medali pada event lomba tembak yang sama tahun 2015 lalu, yaitu 30 emas, 16 perak dan 10 perunggu. Sementara di posisi kedua diraih oleh tim dari Tiongkok yang memperoleh 9 emas 15 perak 4 perunggu.  Sedangkan tuan rumah Australia, hanya menempati posisi keempat dengan raihan medali sebanyak 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Dalam amanatnya Kasad memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah diraih Tim Petembak TNI AD. Jenderal TNI Mulyono juga mengatakan, keberhasilan ini membuktikan kepada Angkatan Darat Negara sahabat, bahwa TNI AD senantiasa membangun diri menjadi tentara modern yang profesional, tentara yang hanya fokus pada tugas pokoknya sebagai alat pertahanan dan sebagai World Class Army yang tangguh dan patut dibanggakan rakyat, Bangsa dan Negaranya.

Tidak lupa, kasad juga mengucapkan terimakasih kepada Dirut PT Pindad dan Dirut PT. Garuda Indonesia yang telah memberikan dukungan bagi tim TNI AD meraih juara umum.

Kasad menekankan, jadikan keberhasilan ini sebagai pemacu motivasi untuk terus berlatih lebih baik, lebih keras dan lebih disiplin, sehingga kedepan prestasi yang membanggakan dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan. Jangan pernah merasa puas terhadap apa yang sudah diraih, tetap berjuang dan berlatih serta jadikan latihan itu sebagai kebutuhan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakasad, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten dan Kasahli Kasad, Danjen Kopassus serta para Kabalakpus TNI AD, Dirut PT Pindad dan Dirut PT. Garuda Indonesia.  (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : Juara Umum di Lomba AASAM, Bukti TNI AD Sebagai Tentara Profesional dan Tangguh