TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam I/BB Harapkan X-Combbat Hadir di Seluruh Kabupaten/Kota

By 24 May 2016 06:36Kodam I/Bukit Barisan
DSC_6279

Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco Menerima Audiensi Community Of Bukit Barisan Trail (X-Combbat) Di Lounge Room Excutive Lantai I Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (23/5).

Dalam sambutannya Kasdam I/BB Brigjen TNI Widagdo Hendro Sukoco berharap X-Combbat jadi garda terdepan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Sehingga keberadaan komunitas motor trail yang berada di bawah naungan Kodam I/BB ini bermanfaat bagi masyarakat.

Harapan itu disampaikan Kasdam I/BB saat menerima audiensi seluruh pengurus X-Combbat di Makodam I/BB, Senin (23/5). Kasdam sangat mengapresiasi keberadaan X-Combbat. Menurut Kasdam, ini merupakan salah satu wujud dari misi TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Untuk itu, Kasdam juga berharap agar X-Combbat tidak hanya hadir di Medan, tapi juga di propinsi, kabupaten dan kota lainnya di wilayah Kodam I/BB.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan X-Combbat. Apalagi selama ini anggota X-Combbat tidak hanya TNI, tapi juga dari kepolisian dan masyarakat umum. Jaring lagi anggota dan kembangkan komunitas ini sehingga berada di seluruh propinsi dan kabupaten/kota di wilayah Kodam I/BB,” pesan Kasdam.

Kasdam juga berharap, walaupun keberadaan X-Combbat sebagai komunitas motor trail paling muda, tapi paling cepat berkembang.

Ke depan, pesan Kasdam, X-Combbat harus lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial semisal memberikan bantuan kepada masyarakat, pengobatan gratis, penanaman pohon dan kegiatan lainnya.

Tak lupa Kasdam I/BB juga berpesan agar seluruh pengurus dan anggota X-Combbat menjauhi narkoba, melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun kecintaan terhadap tanah air, “Intinya X-Combbat jangan hanya sekedar menjadi komunitas hura-hura, tapi harus memiliki agenda positif yang berguna bagi masyarakat,” pesan Kasdam.

Sementara itu Dalam sambutannya Ketua X-Combbat Kapten Inf Yamin Sohar  mengatakan, komunitas ini lahir tahun 2012. Berawal dari peninjauan lokasi latihan taktik tempur di Nagari Dolok, Kecamatan Simalungun saat Pangdam I/BB dijabat Mayjen TNI Lodewijk Paulus.

Dari situlah kemudian komunitas motor trail ini terbentuk. Berawal dari anggota TNI yang hobi motor trail, kini X-Combbat telah memiliki 67 anggota yang terdiri dari TNI, kepolisian dan masyarakat umum.

Selama ini X-Combbat telah mengikuti berbagai event dan kegiatan sosial. Di antaranya menaham pohon bersama masyarakat dan Brimob Binjai di Pantai Namu Sira-Sira, Kabupaten Langkat. Bergabung dengan Polres Simalungun, Polres Dairi menelusuri wilayah perbatasan pegunungan Bukit Barisan dimulai dari Dairi hingga ke hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) di Aceh Singkil.

Mengikuti event Xtrim Sumatera Xpedition (XSX) II yang digelar Xpedition Trail Mania (Xtrim) Indonesia tahun 2012. Event bertajuk Deep Jungle Enduro Challenge ini digelar di Bukit Beta Tuk-Tuk, Pulau Samosir.

Ambil bagian dalam event Medan Visit Year 2014 yang digelar Pemko Medan untuk menggalakkan tahun 2014 sebagai tahun kunjungan wisata ke Medan.

Mengikuti event Xtrim Sumatera Xpedition (XSX) IV Tahun 2014 digelar di Bukit Beta Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir yang digelar Ketua XTrim Indonesia Musa Idishah (Dody Shah). Penanaman 1.000 pohon di Pangururan, Samosir dalam event yang juga digelar Ketua X-Trim Indonesia Musa Idishah (Dody Shah).

Kolonel Kav Halilintar SH selaku Pembina X-Combbat juga mengakui, sebelumnya X-Combbat hanya sebagai wadah silaturahmi bagi anggota TNI yang memiliki hobi motor trail. Namun kini, komunitas ini sudah lebih berkembang. “Ini menunjukkan keberadaan X-Combbat semakin diterima di tengah-tengah masyarakat”.

Hadir dalam acara tersebut Aster Kasdam I/BB, Waasops Kasdam I/BB, Wakil Ketua X-Combbat Beserta Pengurus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam I/BB Harapkan X-Combbat Hadir di Seluruh Kabupaten/Kota