TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam II/SWJ Lakukan Kunker Ke Kodim 0403/OKU

By 21 May 2016 14:20Kodam II/Sriwijaya
kasdam

Palembang, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH memerintahkan kepada prajurit Kodim 0403 /OKU untuk memanfaatkan lahan yang ada di lingkungan Markas satuannya untuk ditanami dengan tanaman pangan ataupun dimanfaatkan untuk sebagai tempat pemeliharaan sapi dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan Kasdam II/Swj ketika melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0403/OKU – Baturaja, usai meninjau latihan menembak senjata berat kalibrasi meriam 105 MM Yonarmed 15/105 Kodam II/Swj di daerah latihan Omiba Martapura, belum lama ini.

Disampaikan oleh Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH bahwa Markas Kodim 0403/OKU yang berdiri di atas lahan seluas 4 Hektar, masih terdapat banyak lahan yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung program ketahanan pangan, seperti dengan menanam tanaman produktif, tanaman obat keluarga (TOGA) atau apotik hidup, serta berbagai macam tanaman untuk kebutuhan keluarga seperti sayur-sayuran, cabe, tomat, sawi, selendri, terong, dan umbi-umbian.

Aparat Komando Kewilayahan, menurut Brigjen TNI Marga Taufiq harus penuh inisiatif, kreatif dan bergerak cepat serta melakukan langkah-langkah terobosan dalam upaya mendukung program ketahanan pangan, seperti membantu memberikan pelatihan penggunaan Alsintan, membantu distribusi alat pertanian, mengawal distribusi pupuk, cetak sawah baru, pendampingan kepada para petani atau kelompok tani, perbaikan jaringan irigasi, sampai dengan penanganan pasca panen.

“Aparat Komando Kewilayahan harus menjadi motor penggerak dan berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan. Keberadaan Kodim harus bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat”, tandas Kasdam II/Swj.

Kasdam II/Swj yang didampingi Waasops Kasdam II/Swj Letkol Inf M. Arif Suryandaru, Waas Intel Kasdam II/Swj Letkol Inf Haryantara dan Wakapendam II/Swj Letkol Inf Paiman, saat peninjuan memerintahkan kepada Kasdim 0403/OKU Mayor Aris untuk segera melakukan perbaikan terhadap beberapa bagian markas perkantoran yang rusak serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan Markas, agar tetap bersih, rapi dan indah.

Ketika melihat adanya Alsintan (alat pertanian) yang masih terdapat di Kodim, Kasdam II/Swj memerintahkan kepada Kasdim 0403/OKU untuk segera mendistribusikan Alsistan yang masih dititipkan di Kodim kepada para petani/atau kelompok tani, sesuai rencana pendistribusian yang telah ditentukan.

Usai melakukan kunjungan ke Markas Kodim 0403/OKU, Kasdam II/Swj beserta rombongan dalam perjalanan kembali ke Palembang juga menyempatkan berkunjung ke Markas Yonkav 5/DPC kaarang Endah Prabumulih. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam II/SWJ Lakukan Kunker Ke Kodim 0403/OKU