TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam II/Swj Resmi Dijabat Brigjen TNI Marga Taufik

By 13 May 2016 15:50Kodam II/Sriwijaya
kasdam

Palembang, Kepala Staf Kodam II Sriwijaya (Kasdam II/Swj) resmi dijabat Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M. H., setelah menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dari Brigjen TNI Komarudin Simanjuntak, S.I.P., M. Sc., pada acara serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Jalan Sudirman Km. 2,5 Palembang, Jum’at (13/5/2015). Sebelumnya, Brigjen TNI Marga Taufiq menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasad (Waaster Kasad). Selanjutnya, Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak akan melanjutkan kariernya ditempat yang baru sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad).

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., mengatakan bahwa jabatan Kasdam merupakan pembantu dan penasihat utama Pangdam dalam bidang penyelenggaraan fungsi-fungsi Staf Kodam.

“Kasdam dalam menjalankan tugas-tugasnya dituntut untuk senantiasa membangun sinergitas secara terpadu dan terarah, dengan mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja organisasi”, ujar Pangdam II/Swj.

“Besarnya peran Kasdam dalam mengkoordinasikan unsur-unsur Staf dan satuan jajaran tersebut tentunya harus dilandasi dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, serta ditopang kemampuan manajerial yang prima, sehingga mampu memberdayakan semua sumber daya yang ada menjadi satu kekuatan sinergis dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok Kodam II/Swj”, tandas Mayjen Purwadi.

Dalam serah terima jabatan Kasdam II/Swj, ditandai dengan laporan resmi serah terima dan penandatanganan naskah serah terima jabatan oleh pejabat lama kepada pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam II/Swj.

Sebelumnya, Brigjen TNI Marga Taufiq yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 1987, telah diterima secara resmi sebagai warga Kodam II/Swj oleh Pangdam II/Swj dan seluruh warga Kodam II/Swj melalui acara Tradisi Penerimaan Calon Kasdam II/Swj pada hari yang sama, Jum’at (13/5/2016) sekitar pukul. 07.00 wib, bertempat di halaman Makodam II/Swj.

Pejabat yang hadir, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Danrindam II/Swj, Asren, Para Asisten, Perwira Staf Ahli dan para Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil beserta para Pengurus serta anggota Persit KCK Daerah II/Swj.(Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam II/Swj Resmi Dijabat Brigjen TNI Marga Taufik