TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam V/Brawijaya Lepas Tim Ton Tangkas

By 04 May 2016 06:22Kodam V/Brawijaya
B.072. Kasdam V Brawijaya Lepas Ton Tangkas (6)

Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmad Pribadi, memimpin upacara pelepasan Tim Peleton Tangkas Kodam V/Brawijaya  untuk mengikuti lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode I TA. 2016 bertempat di Stasiun Gubeng Jl. Gubeng Masjid No. 2, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/5/2016).

Keberangkatan Tim Peleton Tangkas Kodam V/Brawijaya  dipimpin langsung Komandan Batanyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha Letnan Kolonel Inf Wildan Bahtiar, sekaligus bertindak sebagai Komandan Tim Peleton Tangkas.  Tim Peleton Tangkas Kodam V/Brawijaya yang telah dipersiapkan jauh hari akan mengikuti perlombaan dengan materi meliputi Menembak, HTF, Cross Country (Lari Lintas Alam menggunakan perlengkapan militer), uji Halang Rintang, Renang Militer (menggunakan perlengkapan militer), Kesemaptaan Jasmani, materi teknik Navigasi Darat dan Bela diri Yong Moodo yang akan diselenggarakan di Pusdikif Cipatat Bandung Jawa Barat mulai tanggal 23 sampai dengan 30 Mei 2016, yang diikuti oleh kontingen dari seluruh Kotama di lingkungan TNI AD. Dalam Peleton Tangkas TNI AD Periode I TA. 2016 ini Kodam V/Brawijaya  mengirimkan kekuatan penuh yaitu 26 orang yang terdiri dari official, pelatih, pelaku dan pendukung dengan target juara satu.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa, suatu kehormatan bagi setiap prajurit yang terpilih dan ditunjuk mewakili Kodam V/Brawijaya berangkat mengikuti kegiatan ini bersama-sama dengan para prajurit Kotama lainnya untuk berusaha menempatkan diri dan satuannya menjadi yang terbaik. Kontingen Kodam V/Brawijaya yang diberangkatkan akan membawa dan mempertaruhkan nama dan citra Kodam V/Brawijaya untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Pangdam mengingatkan bahwa, peleton tangkas digelar dilandasi dengan niat yang sarat dengan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme, karena pelaksanaannya akan menampilkan gambaran kesiapan seorang prajurit didalam melaksanakan tugasnya dalam kondisi yang sangat sulit sekalipun, dengan berbagai keterbatasan tetapi dituntut harus senantiasa siap dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik yang ditandai pula dengan tampilan kesemaptaan jasmani serta postur prajurit yang proporsional, ideal dan profesional. Bertekadlah dengan bulat untuk berbuat yang terbaik, bersikaplah pantang menyerah berjuang sampai batas kemampuan maksimal hingga dapat meraih prestasi terbaik.

Pada akhir amanatnya Pangdam menyampaikan laksanakan kegiatan Peleton Tangkas dengan semangat pantang menyerah, perhatikan dan jaga kondisi kesehatan, fisik serta mental agar dapat menyelesaikan seluruh lomba. Jaga martabat Kodam V/Brawijaya dengan menjaga sportivitas dan tetap berpegang teguh pada aturan dan utamakan faktor keamanan baik personel maupun materil, jaga sopan santun dan etika dimanapun berada.

Turut hadir dalam upacara pelepasan Kontingen Ton Tangkas adalah Irdam V/Brawijaya, Perwira Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya Kabalak dan Dansat jajaran Kodam V/Brawijaya. Autentifikasi : Kapenrem V/Brwaijaya Letnan Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S.Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam V/Brawijaya Lepas Tim Ton Tangkas