TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam V/Brw, Kunjungi PT Arwana di Desa Kaligoro

By 21 May 2016 14:49Kodam V/Brawijaya
kaligoro

Mojokerto ( 20/05). Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi Jum’at, 20 Mei 2016 berkunjung ke Pabrik Keramik Plan V PT Arwana Citra Mulia Tbk, di Desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojnokerto. Sekitar pukul 13.50 wib rombongan Kasdam V/Brawijaya disambut oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.Ip, bersama Dandim 0815 Letkol Inf Djohan Darmawan dan Direktur PT Arwana Bpk. Felix.

Penyambutan dilaksanakan diruang transit, selanjutnya rombongan Kasdam , Danrem dan Staf PT Arwana, menuju ruang pertemuan dilantai-2, yang diikuti oleh puluhan staf perusahaan, untuk menyaksikan pemutaran Video Company Arwana yang dipresentasikan oleh Bpk Tendean salah satu Staf senior PT Arwana, dari presentasi tersebut diketahui bahwa nama Arwana bukanlah nama seekor ikan, melainkan singkatan dari Arab, Jawa dan Cina. Arwana adalah milik rakyat dan bangsa, untuk itu ketiga Bos keturunan Arab, Jawa dan Cina mengaku bahwa memiliki hubungan yang sangat erat secara institusi dan merasa bersyukur dapat bekerja sama dengan TNI. Ditambahkan bahwa pihaknya membangun Pabrik di tempat yang belum terjamah oleh masyarakat, dan dikatakan bahwa managemen pabrik memiliki prinsip yang sama dengan TNI, menurutnya bagaimana perusahaan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan bangsa agar dapat menjadi maju, dengan mengutamakan Teritorial.

Sementara itu Bpk Felix dalam acara tersebut mengatakan bahwa Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Rahmat Pribadi merupakan pejabat militer ke -7 yang berkunjung ke Plan V PT Arwana, juga disampaikan bahwa PT Arwana di tahun 2015 secara berturut – turut di tiga pabrik, Palembang, Tangerang dan Gresik, mendapatkan penghargaan Industri Hijau, yaitu sebagai perusahaan yang sangat peduli dengan lingkungan dan alam sekitar, PT Arwana juga satu – satunya pabrik yang memiliki 5 lokasi yaitu di Tangerang, Palembang, Gresik, Serang dan Mojokerto, dengan kapasitas produksi mencapai 86 juta meter persegi, dengan Visi menjadi perusahaan yang terbaik dalam industri keramik, penuh dengan daya cipta dan inovasi, serta mampu memberikan kontribusi yang berarti pada pembangunan bangsa dan masyarakat.

Selanjutnya, Kasdam mengapresiasi PT Arwana dengan mengatakan bahwa keramik Arwana merupakan keramik prajurit, mengingat di barak – barak prajurit keramiknya dari PT Arwana, serta berharap agar PT Arwana dapat mempertahankan prestasinya dengan berbagai penghargaan yang telah diperolehnya, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas undangannya, dan permohonan maaf kepada pihak managemen PT Arwana karena Pangdam V/Brawijaya sedang ada dinas khusus.

Diakhir acara presentasi tersebut dilaksanakan penanda tanganan MoU hibah keramik sebanyak 10.000 meter persegi atau senilai 450 juta rupiah kepada Kodam V/Brawijaya, kemudian dilanjutkan saling tukar cindera mata dan souvenir, peninjauan lokasi dan proses pembuatan keramik, penulisan kesan dan pesan diatas keramik oleh Kasdam V/Brawijaya, Danrem 082/CPYJ, Aslog Kasdam V/Brawijaya dan Aster Kasdam V/Brawijaya, penanaman bibit pohon Ketapang dan Mangga didalam lokasi pabrik, dan kunjungan Kasdam bersama rombongan berakhir dengan foto bersama pada pukul 16.00 wib. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam V/Brw, Kunjungi PT Arwana di Desa Kaligoro