TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasrem 051/Wijayakarta : Babinsa Diminta Jadi Pelopor Rumah Pangan

By 18 May 2016 14:29Kodam Jaya
18516-Kasrem-051-Wijayakarta–Babinsa-Diminta-Jadi-Pelopor-Rumah-Pangan

Danramil dan Babinsa di jajaran Korem 051/Wkt, diminta menjadi pelopor gerakan kawasan rumah pangan lestari (KRPL). Hal itu sebagai upaya mendukung dan membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan( Food Security). Demikian ditegaskan Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Moch. Zamroni didampingi Kasiter rem Mayor Arm Joko Triyanto, dalam sosialisasi pengembangan KRPL di aula Makorem 051/Wkt Jl Niaga Raya Cikarang Baru Jababeka, Bekasi, Rabu(18/5).

”Kita sudah tidak asing lagi dengan kegiatan KRPL. Sudah sejak lama Kasad mencanangkan program tersebut, dan sebagai aparat militer harus membantu di wilayah untuk ketahanan pangan. Saya berharap semua Danramil dan Babinsa bisa menggerakkan program itu di Kodim dan Koramil masing-masing,” ujar Kasrem. Pengembangan KRPL saat ini tidak hanya terbatas untuk petani atau ibu-ibu PKK, ibu-ibu Persit tetapi sudah menjangkau semua kalangan.

Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Bapak Gugun Gunadi, Spt., Bapak Asep Supriayatna, Bsc. sebagai penyuluh pertanian, sekaligus memberikan sosialisasi. Dalam arahannya Tim Penyuluh menyatakan, ”Kami harus berusaha mengurangi konsumsi beras agar tidak bergantung dengan beras,” kata dia. Bahkan, program tersebut sudah dicanangkan di Pemkot Depok perihal pelaksanaan one day no rice (satu hari tanpa nasi atau terigu.”Setiap keluarga harus ada panutannya, kami mohon setiap Babinsa mendampingi semua keluarga di wilayahnya. KRPL dilaksanakan bersama-sama agar hasilnya maksimum. Kami berharap apa yang dilaksanakan ini berjalan dengan baik, dan setiap halaman rumah ada KRPL,” imbuhnya. Ia berterima kasih kepada Korem 051/Wkt yang telah membantu pelaksanaan KRPL. ”Saya yakin TNI akan bersungguh-sungguh bekerja karena yakin dengan kedisiplinan mereka. Harus menjadi lebih baik buat Indonesia dan masyarakat.”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasrem 051/Wijayakarta : Babinsa Diminta Jadi Pelopor Rumah Pangan