Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Tutup Kegiatan Perkemahan Penegak Pandega

Dibaca: 58 Oleh 30 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya,- Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega yang berlangsung selama 3 hari, resmi di tutup oleh Pembina Upacara, Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Letnan Kolonel Inf Hery Suprapto, di Lapangan Batalyon Arhanud 8 Seruni Gedangan Sidoarjo, Minggu 29 Mei 2016.

Dalam amanatnya, mengharapkan agar kegiatan ini terus ditingkatkan sekaligus meminta semua anggota Pramuka tertib dalam beradministrasi terlebih lagi khususnya untuk ke pengurusan Pramuka.

“Saya berharap sepulang dari perkemahan ini mari kita terus tingkatkan kegiatan kepramukaan, dan saya juga berharap segala aktivitas kepramukaan kiranya dilaporkan secara administrasi kepada Kwartir Ranting, agar kita betul-betul terkategori organisasi aktif, terdaftar, terampil dan bertanggung jawab, sesuai dengan apa yang telah di tuangkan dalam Dasa Dharma,” ulasanya.

Anggota Pramuka agar memberikan warna perbedaan positif terhadap kehidupan sehari-hari dan juga di sekolah, baik tingkat kedisiplinan, memotivasi diri dan juga kepada teman kerabat.

“Adik-adik pramuka itu harus menonjolkan diri serta memiliki perbedaan khas dari siswa lain, baik di kehidupan sehari-hari maupun di sekolah, perbedaan di maksud adalah dalam tingkat kedisiplinan, prestasi belajar dan motivasi diri serta menjadi contoh dari kawan-kawan yang lain,” ucap Letnan Kolonel Inf Hery Suprapto,.

Baca juga:  Dandim 0802/Ponorogo Memberi Wawasan Kebangsaan di Pusdiklat Cabang Ponorogo

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada beberapa sekolah yang sukses meraih juara pada acara perkemahan tersebut, yaitu kontingen dari Kodim 0830/Surabaya Utara sebagai juara satu dalam kegiatan ini.

“Bagi yang belum mendapat kesempatan juara agar terus belajar dan bersemangat di kegiatan berikutnya,” tukasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel