TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Non Fisik TMMD Ke 96 TA. 2016 di Desa Keret Kec. Krembung – Sidoarjo

By 14 May 2016 15:39Kodam V/Brawijaya
tmmd

Surabaya (12/05) – Kegiatan TNI Manunggal Membangunan Membangun Desa (TMMD) tahun 2016 di Jawa Timur, salah satunya di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0816/Sidoarjo di Desa Keret Kecamatan Krembung Kab. Sidoarjo.

“TMMD ini selama 30 hari. Kegiatanya fisik maupun non fisik. Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf  Andre Julian S.IP.

Dijelaskan Dandim, sejumlah kegiatan TMMD bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Sekaligus membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

Salah satu kegiatan Non Fisik diantaranya Penanaman Bibit Cabe dan Terong, Sosialisasi dan Pengobatan Gratis untuk para manula dari Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo, juga dilakukan kegiatan penyuluhan Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Sidoarjo, serta kegiatan sosialisasi TNI Manunggal Membangun Desa ke 96 TA. 2016 dilanjutkan dengan sosialisasi kaitannya dengan maraknya isu yang berkembang di masyarakat, di media sosial, media elektronik dan media massa adanya munculnya gambar atribut atribut paham komunis (PKI) dan perilaku generasi muda yang semakin memperhatinkan seiring dengan perkembangan jaman.  Kegiatan tersebut di hadiri oleh Hj. Anis Nur Aini, S.pd selaku Kepala Desa Keret, Danramil 0816/07 Krembung (Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto SH), Danki SSK TMMD (Lettu Arh Mukhlis), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Masyarakat sekitar dan Mahasiswa ( UNSURI & UNIPDU ).

“Kami berharap TMMD mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan,”harap Letkol Inf  Andre Julian. S.IP.

TNI melalui berkomitmen untuk terus menggulirkan program TMMD secara berkesinambungan. TNI akan terus ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Yang tentu muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. “Semua semata-mata untuk merebut hati rakyat. Sehingga TNI selalu mencintai dan dicintai oleh rakyat, TNI dari Rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat” tandasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Non Fisik TMMD Ke 96 TA. 2016 di Desa Keret Kec. Krembung – Sidoarjo