Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 tahun 2016 Sudah Mulai Menampakan Hasil

Dibaca: 799 Oleh 09 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magetan, Progran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang buka oleh Bupati Magetan Drs Dr H Sumantri MM. tanggal 3 Mei 2016 pada hari ke tujuh ini sudah mulai menampakan hasil. TMMD selama 30 hari itu mulai 3 Mei hingga 1 Juni 2016 tersebut diisi dengan kegiatan fisik maupun non fisik.

Kegiatan non fisik adalah penyuluhan, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan ketahanan pangan, tertib lalulintas, penyuluhan bahaya narkotika, hingga kegiatan kepramukaan. Adapun kegiatan fisik, TMMD mengambil sasaran pokok pengaspalan jalan sepanjang 1.830 meter dengan lebar 3 meter. Disamping ada sasaran tambahan pembuatan Rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga yang tidak mampu warga desa manjung kec panekan kab magetan jatim, talud sepanjang 100 meter. Pengecatan rumah ibadah Masjid dan Gereja Terakhir, penanaman bibit pohon sebanyak 1.000 batang di sepanjang jalan Desa Manjung menuju Desa Panekan

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan SIP, menjelaskan, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat. “Kami harap TMMD mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan.

Baca juga:  Suami Meninggal, Penjaga Kantin  SMAN 104 Diundang Jenderal Andika dan Ny. Hetty di Mabesad

TNI berkomitmen untuk terus menggulirkan program TMMD secara berkesinambungan. TNI akan terus ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Yang tentu muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Semua semata-mata untuk merebut hati rakyat, sehingga TNI selalu mencintai dan dicintai oleh rakyat. TMMD ini Insya Allah akan sangat bermanfaat buat rakyat,” tandas Orang Nomor Satu di Kodim 0804 Magetan.

Dijelaskan Bambang, kegiatan TMMD bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. sekaligus membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik, salah satunya rehabilitasi umum.

Terkait anggaran, Bambang secara transparan menyebut, bahwa anggaran untuk kegiatan TMMD ke-96 diperolehnya dari Pemerintah Kabupaten Magetan, bantuan Pemerintah Provinsi Jawa timur dan dari Mabes TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel