TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Salah Satu Pilar Untuk Tetap Tegaknya NKRI

By 18 May 2016 14:11Kodam I/Bukit Barisan
pilar

Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, SH, selaku Dansatgas TMMD/N ke 96 di Kodim 0307/Tanah Datar, dalam memaksimal upaya pelaksanaan TMMD/N juga menuangkan idenya dalam sebuah tulisan “Keharmonisan dan kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan Rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita Cintai”.

Dituliskan bahwa Sejarah telah membuktikan berkat kerjasama serta kebersamaan yang erat antara rakyat dengan TNI serta kebersamaan yang erat antar TNI dengan Rakyat serta komponen bangsa lainnya bangsa Indonesia telah bebas dari penjajahan dan berdiri menjadi bangsa yang sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Program TMMD/N merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementrian terkait, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah.

Kegiatan TMMD/N sudah menjadi program prioritas pemerintah yang melibatkan TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya, mengingat kegiatan TMMD/N selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dimana untuk mendukung keberhasilan program tersebut dibutuhkan peran aktif seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat.

Program TMMD/N merupakan kelanjutan dari program ABRI masuk desa (AMD) yang dimulai sejak tahun 1980 dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Departemen/Lembaga Non departemen dan masyarakat. Ini merupakan implementasi budaya gotong royong yang telah mengakar di negara kita.

Saat dikonfirmasi Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, SH mengatakan, “ Hal positif dari pelaksanaan TMMD/N yang dapat kita lihat langsung adalah menguatkan semangat gotong royong seluruh lapisan komponen bangsa dalam upaya mencapai tujuan bersama untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara, Semoga dengan adanya kegiatan TMMD/N ke 96 di Kodim Tanah Datar ini, dapat menjadi kunci perekat pelestarian budaya gotong royong dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Salah Satu Pilar Untuk Tetap Tegaknya NKRI