TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kementerian Pertahanan Gelar Parade Cinta Tanah Air Untuk Siswa dan Mahasiswa

By 25 May 2016 06:41Kodam I/Bukit Barisan
2

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Sumatra Utara, Kolonel Inf Azhar Mulyadi, SE Buka Perlombaan Diskusi/Adu Argumentasi Antar SLTA Sederajat Dan Perguruan Tinggi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) TK Provsu Tahun 2016 Di Gedung Pancasila LPMP Provsu Jalan Bunga Raya Medan, Selasa (24/5).

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenhan Sumut, Kolonel Inf Azhar Mulyadi, SE mengatakan kelalui Parade Cinta Tanah Air, diyakini karakter kebangsaan, cinta tanah air serta semangat patriotisme untuk generasi muda semakin tertanam. Ini Sesuai dengan tema Cinta Tanah Air akan tercipta generasi muda Indonesia yang mampu menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Sehingga nantinya para peserta akan diuji kemampuan para peserta tentang kenegaraan dan bela negara”. Dalam rangka membangun generasi muda profesional dan cinta tanah air, Kementerian Pertahanan menggelar Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang diikuti para siswa dan mahasiswa di Sumatra Utara.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenhan Sumut menyampaikan  kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagaimana menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap ibu pertiwi khususnya di Provinsi Sumatra Utara. Sehingga dengan demikian bisa mengantisipasi adanya paham-paham yang ingin merusak rasa Persatuan dan Kesatuan. Nantinya, dalam kegiatan ini menggali kemampuan para pemuda secara dini bagi para pemuda dalam menanamkan rasa kebangsaan di tingkat SMA maupun Mahasiswa agar mempunyai rasa cinta tanah air melalui lomba diskusi.

Kegiatan tersebut, ada 26 peserta dari SLTA dan 16 peserta dari Perguruan Tinggi yang berasal dari Medan, Tapanuli Selatan, Samosir, Labuhan Batu, Asahan, Karo.  Pemenangnya akan diikutsertakan dalam lomba yang sama ditingkat Nasional. Adapun Juri Perlombaan Diskusi/Adu Argumentasi Antar SLTA Sederajat Dan Perguruan Tinggi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) : Mayor Inf Dr. Mukidi, S.E, S.H, MH dari Kodam I/BB, DR. Deni Setiawan, MSi dari Akademisi, Jumari Sinaga, MPi dari Dinas Pendidikan.

Hadir dalam acara tersebut Plh Kakesbangpol dan Linmas Provsu, Dir Sabhara Poldasu Kombes Pol Moch. Slamet, MM, MBA, Kadis Pendidikan Sumut, Letkol Kav Sudrajat Dari Kemenhan dan Pabandya Puanter Sterdam I/BB serta Kepala SLTA Sewilayah Sumut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kementerian Pertahanan Gelar Parade Cinta Tanah Air Untuk Siswa dan Mahasiswa