TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Gelar Penataran Provost

By 16 May 2016 16:00Kodam II/Sriwijaya
PROV

Palembang, Dalam rangka memberikan pembekalan tentang tugas-tugas provost satuan, Kodam II/Swj menggelar penataran provost bagi Bintara dan Tamtama provost satuan jajaran Kodam II/Swj. Penataran provost yang akan berlangsung selama 5 hari, yakni tanggal 16 s.d 20 Mei 2016 ini, Senin (16/5/2016) dibuka oleh Danpomdam II/Swj Kolonel Cpm Safrin Rahman, yang diwakili Kasi Hartib Pomdam II/Swj Mayor CPM Samsuri Usman di Mapomdam II/Swj Jln. Merdeka – Palembang.

Penyelenggaraan penataran Bintara dan Tamtama Provost yang diikuti oleh 40 orang peserta, terdiri dari 11 Bintara dan 29 Tamtama ini merupakan salah satu upaya Pimpinan dan sekaligus Program Kerja dan Anggaran Puspomad maupun Pomdam II/Swj TA. 2016 dalam rangka meningkatkan kualitas profesionalisme Provost satuan jajaran Kodam II/Swj.

Sasaran yang ingin dicapai dalam penataran ini, adalah agar para para Bintara dan Tamtama Kodam II/Swj dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas provost seperti : pengendalian lalu lintas dan pengaturan parkir, melaksanakan penyelidikan terbatas, mengaplikasikan hukum dan peraturan perundang-undangan, melaksanakan pengamanan, serta menegakkan disiplin dan tata tertib di satuan.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasi Hartib Pomdam II/Swj menjelaskan bahwa Provost satuan merupakan penyidik pembantu terhadap tindak kejahatan dan pelanggaran yang dilakukan oleh personel satuannya serta sebagai pembantu pimpinan satuan dalam melaksanakan pengamanan dan penegakan ketertiban di dalam satuan.

Oleh sebab itu, sambung Pangdam II/Swj maka Provost satuan harus mampu memberikan kontribusi yang positif dalam mewujudkan satuan jajaran Kodam II/Swj yang tertib, aman dan terbebas dari segala bentuk pelanggaran.

“Kalian harus mampu bertindak secara tegas, arif dan bijaksana tanpa meninggalkan etika dan sopan santun serta tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, tandas Pangdam II/Swj.

Upacara pembukaan penataran provost yang berlangsung dengan tertib, ditandai dengan pemasangan tanda peserta penataran. Turut hadir para Perwira, Penatar/pelatih Provost dan segenap anggota Pomdam II/Swj. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Gelar Penataran Provost