TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam Jaya Berikan Penyuluhan Narkoba Kepada Warga Kelurahan Jatisampurna

By 11 May 2016 15:16Kodam Jaya
luh4

Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang atau yang biasa disebut Narkoba dikalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berfikir jernih. Akibatnya generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan “Tegas Kapten Chk Kadar Rukmana” pada acara penyuluhan TMMD ke-96 diwilayah Kodim 0507/Bks, bertempat di Kelurahan Jatisampurna Bekasi, Selasa (10/5).

Sasaran dari penyebaran Narkoba ini adalah kaum muda atau remaja tetapi usia dewasa pun juga turut menjadi korban benda haram tersebut.

Upaya pencegahan terhadap penyebaran Narkoba dikalangan pelajar sudah seyogyanya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman Narkoba terhadap anak-anak kita.

Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada anak anak kita. Karena salah satu penyebab terjerumusnya kaum muda atau remaja kedalam lingkaran narkoba ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan yang dapat merugikan ini pun mereka jalani.

Oleh sebab itu mulai saat ini kita selaku pendidik, pengajar dan sebagai orang tua harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anak-anak kita sendiri. Sehingga harapan kita untuk mendapatkan generasi yang cerdas dan tangguh dimasa yang akan datang dapat terealisasikan dengan baik.

Acara ini diikuti oleh Sekel Jatisampurna, para Ketua Rw dan Rt lingkungan Kelurahan Jatisampurna, Perwakilan Ibu-ibu PKK dan warga setempat yang seluruhnya berjumlah 30 orang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam Jaya Berikan Penyuluhan Narkoba Kepada Warga Kelurahan Jatisampurna