TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0402/Oki Gelar Latihan Posko Satu

By 18 May 2016 09:04Kodam II/Sriwijaya
posko

Palembang – Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., yang diwakili oleh Kasrem Letkol Inf Imanulhak membuka latihan posko satu yang bertujuan mengantisipasi berbagai bencana alam di wilayah Kabupaten OKI dan Kabupaten OI. Kegiatan yang berlangsung di Makodim 0402/OKI Selasa (17/05).

Amanat Komandan Korem yang dibacakan Kasrem menjelaskan, Dalam pelaksanaan latihan Posko-I (Satu) para peserta akan diberikan berbagai persoalan dan permasalahan yang beraneka ragam sesuai dengan tingkat perkiraan situasi dan kondisi yang ada di wilayahnya masing-masing, dengan mengambil langkah-langkah sesuai prosedur yang berlaku secara cepat dan tepat. Latihan posko satu yang melibatkan berbagai stakeholder ini memiliki tujuan utama membantu masyarakat yang bermukim di daerah bencana, sekaligus membantu pemerintah setempat dalam mengatasi bencana alam.

“Di wilayah Kab. OKI dan Kab. OI ini memiliki potensi bencana yang cukup beragam sepanjang musim, sehingga harus ada antisipasi dini untuk membantu masyarakat,” katanya.

Bencana yang sangat berpotensi didaerah ini lanjut Kasrem, diantranya banjir di musim penghujan, dan bencana kebakaran di musim kemarau. “Jadi di sepanjang musim ini bencana alam mengintai terus.Melalui pelatihan ini akan dikomando langsung melalui Korem dan Kodim bersama stafnya ke bawah sehingga kerjanya terkoordinir dengan sistim Komando,” jelasnya.

Kegiatan ini menurut Kasrem seluruhnya dilaksanakan di Makodim. Bahkan telah dipetakan daerah-daerah rawan bencana sehingga sewaktu-waktu terjadi bencana dapat langsung mencapai sasaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0404/Muara Enim, Para Kasi Korem, Para Danramil Jajaran Kodim 0402/OKI. (Penrem 044/Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0402/Oki Gelar Latihan Posko Satu