TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0501/Jakarta Pusat Bs Bantu Amankan Perayaan May Day

By 02 May 2016 14:05Kodam Jaya
jaya

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang dipimpin langsung oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Martin S.M. Turnip, S.H. turut serta membantu mengamankan perayaan May Day atau hari buruh sedunia, bertempat di depan Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/16).

Aksi unjuk rasa kali ini nanti akan terpusat di tiga titik utama yaitu di Istana Negara, Gedung Bundaran HI dan Gelora Bung Karno Jakarta, ungkap Dandim.

“Walaupun intensitas massa yang cukup tinggi, namun kami selaku aparat mengharapkan agar perayaan May Day kali ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun”, tegas Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar nantinya untuk lebih refresif dalam menghadapi aksi unjuk rasa buruh yang sedang merayakan May Day sesuai dengan protap dan jalur Komando. “Jangan ada satupun anggota yang bertindak tanpa perintah dari Komando/Pimpinannya dan sesuai dengan fungsinya masing-masing”.

“Sudah semestinya kita sebagai Satkowil yang bertugas di wilayah Jakarta Pusat, harus senantiasa berbuat yang terbaik demi menciptakan situasi wilayah di Jakarta Pusat yang semakin kondusif”, pungkas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0501/Jakarta Pusat Bs Bantu Amankan Perayaan May Day