TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0508/Depok Ajak Warga Antisipasi Bangkitnya Komunis

By 19 May 2016 14:07Kodam Jaya
20516 dim depokkxx

Dalam upaya menciptakan keamanan di wilayah Kota Depok, Kodim 0508/Depok mengadakan komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh jajaran aparat pemerintah setingkat kelurahan, Kamis (19/5).

Komsos yang digelar di aula Makodim Depok dihadiri Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, Kasdim Mayor Inf Mistar, Pasiter Kapten Inf Syahroni, Pasilog, pasintel, para Babinsa, dan lurah se-Kota Depok.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat dan aparat pemerintah untuk mengantisipasi isu yang sedang berkembang saat ini, diantaranya masalah teroris, paham radikalisme, narkoba dan bangkitnya paham komunis.

“Kita harus bisa membentengi diri untuk menghindari isu-isu tersebut. Karena itu dibutuhkan saling koordinasi, silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain, sehingga bisa tercapai satu visi dan misi guna mendukung roda pemerintahan di Kota Depok,”ujar Dandim.

Dandim juga menegaskan bahwa Kota Depok memiliki potensi untuk maju dan berkembang. Namun disisi lain masih ada pembangunan yang kurang berkembang akibat kurangnya dukungan dari berbagai pihak. Meningkatnya jumlah penduduk Depok berpotensi munculnya berbagai macam ancaman yang mungkin terjadi sehingga dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Saya yakin dengan saling kerjasama, koordinasi dan saling mendukung. Hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah bisa cepat diantisipasi dan diketahui sehingga kita bisa mengambil langkah cepat yang diperlukan,”tegas Dandim.

Slamet berharap dengan silaturahmi dan komunikasi ini dapat mengantisipasi berbagai kegiatan yang mungkin keluar dari jalur yang sudah ditentukan.”Apabila ada indikasi, cepat berikan informasi kepada kami sebagai aparat kewilayahan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi,” tandas Dandim

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0508/Depok Ajak Warga Antisipasi Bangkitnya Komunis