TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0804/Magetan Selenggarakan Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba

By 22 May 2016 21:34Kodam V/Brawijaya
narkotik

Magetan, Kodim 0804/Magetan yang bekerjasama dengan Polres Magetan menggelar penyuluhan Kamtibmas dan bahaya Narkoba dalam program TMMD Ke-96 Tahun 2016 yang pelaksanaannya di Balai Desa Manjung Kec. Panekan. Sabtu Malam (22/5/16).

Penyuluhan tersebut terdiri dari penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan diikuti peserta sekira 100 orang warga terdiri dari para pemuda, remaja putra dan putri Ds. Manjung.
Penyuluhan narkoba yang dibimbing oleh Satres Narkoba Polres Magetan Aiptu Heri Susanto dan Bripka Mulyani menyebutkan narkoba musuh negara yang telah merasuki di semua kalangan masyarakat baik itu di desa hingga kota berkembang, dari pelajar dan lain-lain sebagainya, semua bisa menjadi korban. “Mari sama-sama kita bergandengan tangan baik tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa maupun para pemuda dan remaja untuk membasmi peredaran narkoba,” jelas Heri. S.

Sedangkan Kanit Binmas Polres Magetan Ipda Kusni dan Aiptu Suwito mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar terus lebih meningkatkan Kamtibmas diwilayahnya masing-masing.
Kades Manjung Pardi. HS sangat menyambut baik program yang dilaksanakan TNI-AD khususnya dari Kodim 0804/Magetan untuk mengadakan penyuluhan pada program TMMD Ke 96 yang dilaksanakan di Desa Manjung.

Sementara itu, Secara terpisah, Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Sapuan selaku pawas TMMD yang membuka kegiatan penyuluhan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan non fisik rangkaian dari program TMMD Ke 96. Selain kegiatan Fisik, TNI-AD kususnya Kodim 0804/Magetan juga mengerjakan pekerjaan non fisik, diantaranya penyuluhan, kegiatan yang sangat positip bagi kita dan masyarakat,” jelas Danramil.

Seperti penyuluhan tentang bahaya penyalagunaan narkoba sangat penting bagi masyarakat dan nantinya masyarakat akan lebih tahu akan bahaya dari narkoba.
“Penyuluhan tentang bela negara juga diajarkan untuk lebih mencintai tanah air begitu juga penyuluhan tentang Kamtibmas untuk lebih menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita dan masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan itu, juga dihadiri Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Suyut, Babinsa Serda Sudianto, Serda Sumadi, Koptu Baharudin dan Bati Bakti TNI Kodim Magetan Serma Siswanto.(Penrem081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0804/Magetan Selenggarakan Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba