TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0804/Magetan Siap Membantu Pemerintah Daerah

By 11 May 2016 14:17Kodam V/Brawijaya
magetan

Magetan, Kodim 0804/ Magetan siap melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemda di Wilayahnya Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang”. Kegiatan itu digelar dalan Latihan Gladi Posko I bertempat di Makodim 0804/Magetan.Rabu(11/5/16)

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal, S.I.P mengatakan latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan kerja Komandan dengan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Operasi dan Kodalops. Sedangkan Sasaran secara Kualitatif adalah Untuk memahami dan mampu dalam melaksanakan prosedur kerja hubungan Komandan dan Staf dalam perencanaan Operasi. Memahami dan mampu melaksanakan System Komando dan Pengendalian Operasi. Serta memahami dan mampu melaksanakan pengambilan keputusan Komandan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan taktis.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan dalam latihan kali ini sangat tepat dan sesuai pada situasi saat ini, karena sering terjadinya bencana alam banjir di beberapa wilayah pada saat hujan deras tiba karena berubahnya situasi yang sulit untuk diprediksi, sehingga Pemerintah Dareah sangat membutuhkan bantuan TNI. Apalagi wilayah Kabupaten Magetan sebagian besar daerah perbukitan yang sewaktu-waktu bisa terjadi tanah longsor, tutur Herwin

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi dalam arahannya agar hasil dari pelaksanaan latihan ini dijadikan bekal dan pelajaran serta landasan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan sehingga dapat menunjang keberhasilan tugas pokok Korem 081/Dhirotsaha Jaya. Jika ada koreksi dan kekurangan segera dibenahi dan ditindaklanjuti guna penyempurnaan kemampuan satuan Korem 081/DSJ dalam mengatasi dan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Korem 081/DSJ, utamanya wilayah Kodim 0804 Magetan.(Penrem 081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0804/Magetan Siap Membantu Pemerintah Daerah