TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1402/Polmas Menerima Bantuan Tractor Roda Empat Dari Kementan RI

By 25 May 2016 10:06Kodam VII/Wirabuana
track

Personil Kodim 1402/Polmas melaksanakan latihan mengoperasionalkan alat mesin pertanian (Alsintan) Tractor roda 4 merk Kubota tipe L4.400 di kebun percontohan Kodim 1402/Polmas, Kabupaten Polewali mandar, Sul-Bar. Rabu( 25/05)

Empat Unit Alsintan berupa tractor roda 4 merk Kubota tersebut merupakan bantuan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementerian Pertanian RI yang telah diserahterimakan kepada Kodim 1402/Polmas.

Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Johan Sasela mengatakan, alat tersebut akan digunakan pada lahan perkebunan masyarakat di wilayah Kodim 1402/Polmas.

“Nanti akan kita gunakan terutama untuk lahan perkebunant kerjasama Kodim dengan Gapoktan, Distannak maupun dengan anggota PPL setempat. Namun alat ini nantinya juga bisa kita gunakan untuk lahan selain perkebunan, karna cara kerja alat ini sangat berbeda dengan hand tractor selain dari tenaganya lebih kuat alat ini juga membutuhkan keahlian khusus dalam mengoperasinalkan karena itu kita adakan pelatihan khusus untuk mengoperasionalkannya.” jelasnya.

Sementara, Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra mengharapkan, nantinya petani dapat menggunakan alat tersebut untuk memperlancar mereka bercocok tanam atau menggarap lahan mereka. “Dengan begitu, diharapkan petani bisa lebih memaksimalkan hasil pertanian dan perkebunan,” tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, pemberian bantuan Tractor roda 4 merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memaksimalkan program peningkatan produksi pertanian dan perkebunan, khususnya melalui upaya khusus peningkatan produksi tanaman padi jagung kedelai (upsus pajale) di wilayah Kodim 1402/Polmas yang membawahi 2 Wilayah yaitu Kabupaten Polewali mandar dan Kabupaten Mamasa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1402/Polmas Menerima Bantuan Tractor Roda Empat Dari Kementan RI