TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1505 Tidore Gelar Kemah Bhakti Saka Wira Kartika

By 04 May 2016 15:18Kodam XVI/Patimura
IMG-20160504-WA0010

Wasile (04/05), Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-95 yang digelar di Kec. Wasile Kab. Halmahera Timur terdapat salah satu sasaran Non Fisik yaitu penyelenggaraan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lapangan Desa Rawa Mangun Kec. Wasile Haltim.

Kegiatan perkemahan yang direncanakan selama 3 hari tersebut dengan melibatkan 589 peserta Siswa/i SMP dan SMA sederajat  Se-Kabupaten Haltim, aktifitas pembuatan tenda mulai Nampak sehari sebelum kegiatan berlangsung oleh Para Siswa/i. Kegiatan perkemahan tersebut juga akan diisi oleh berbagai kegiatan yang telah terschedule sebelumnya mulai dari yang bersifat Sosial seperti kegiatan penanaman pohon di area hutan yang terbakar selain itu juga diisi kegiatan kepramukaan yang bertujuan membentuk mental dan semangat para siswa yang memiliki jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan pantang menyerah sehingga diharapkan mereka dapat tumbuh menjadi generasi-generasi hebat yang kelak akan membawa perubahan positif bagi bangsa ini.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD 96 Halmahera Timur dengan sasaran para generasi muda, selain itu dalam TMMD ini juga akan diberikan berbagai macam sosialisasi seperti Bahaya Narkoba, Pornografi dan LGBT serta pengetahuan tentang UU Desa, Lalulintas, Agraria dan KB. (Penrem 152/Babullah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1505 Tidore Gelar Kemah Bhakti Saka Wira Kartika