TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1602/Ende Gelar Donor Darah

By 11 May 2016 14:20Kodam IX/Udayana
pratu

Serangkaian menyambut Hut ke 59 Kodam IX/Udayana, Kodim 1602/Ende menggelar kegiatan donor darah, Senin (09/05) bertempat di Aula Makodim setempat.

Dandim 1602/Ende Letkol Inf Bambang Heri Tugiyono yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1602/Ende Kapten Inf Paulinus Rowa mengatakan pelaksanaan kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota TNI di wilayah Kodim 1602/Ende termasuk juga Ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang merupqkqn istri-istri Prajurit TNI di Ende.

Terlaksananya kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut Hut Kodam IX/Udayana yang puncaknya akan berlangsung pada tanggal 27 Mei 2016 mendatang. Lebih dari itu kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan bagi sesama dimana kita mampu untuk mendonorkan darah bagi siapapun yang nantinya membutuhkan.

Setetes darah akan sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa sesama manusia, oleh karenanya darah yang didonorkan tersebut akan sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan, tegasnya. Dengan darah yang didonorkan ini akan dapat menambah stok atau persediaan darah di PMI Ende. Kemudian dikatakan juga bahwa satuanya juga telah melakukan pendataan terhadap semua anggota sehingga nantinya senantiasa siap menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1602/Ende Gelar Donor Darah