TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1707/Mrk Bersama Masyarakat Peringati Harkitnas, Dengan Pawai Obor Kebangkitan

By 20 May 2016 11:34Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-05-20_13-11-13

Pemerintah Kabupaten Merauke dalam memeperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun, yang jatuh pada Jumat, 20 Mei 2016 menyelenggarakan perjalan pawai obor Kebangkitan sebagai wujud implementasi  Bela Negara Lintas Iman.

Selesai Upacara pelepasan pawai obor di Tugu Kembar Sabang-Merauke  Distrik Sota yang berada dipedalaman Perbatasan RI-PNG, pawai dilepas oleh Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Raden Agus Prasetyo yang akan berakhir di Tugu Pepera Kabupaten Merauke.

Perjalanan pawai obor diikuti sebanyak 20 orang yang terdiri dari Persatuan KNPI dan pelajar, perjalanan pawai selanjutnya secara estafet di Kodim 1707/Merauke diserahkan kepada 30 Pemuda untuk melanjutkan perjalanan pawai obor menuju Tugu Pepera dengan didampingi para pelajar, Organisasi FKPPI, dan TNI.

Sesampainya di Tugu Pepera Kabupaten Merauke, dilaksanakan  Upacara Kirab Obor yang dipimpin oleh Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Suhartono selaku Inspektur Upacar. Upacara diikuti sekitar 250 orang terdiri TNI, Pelajar, FKPPI Merauke dan KNPI Merauke.

Dalam jalanya upacara, dilaksanakan penyerahan obor kebangkitan Nasional oleh perwakilan dari Pemuda, kepada Inspektur Upcara dan dilanjutkan penyerahan kepada Deputi I Menkopolhukam Drs Kusnadi untuk di Ikrarkan sebagai Semanagat memeperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Selesai pengikraran, dilanjutkan pembacaan puisi sebagai penyemangat Kebangkitan Nasional oleh organisasi FKPPI dan pembacaan Seruan Pemuda yang dibawakan oleh Pemuda dari peserta Lintas Iman.

Hadir dalam kegiatan ini,  Dandim 1707/Merauke Letkol Inf  I Made Alit Yudana, Kasdim 1707/Merauke, Asisten I Setda Kabupaten Merauke, Wakil Sekjen PBNU Pusat, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Merauke, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke, Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke dan para Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1707/Mrk Bersama Masyarakat Peringati Harkitnas, Dengan Pawai Obor Kebangkitan