TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1709/Yawa Berikan Penyuluhan Guna Tingkatkan Potensi Masyarakat

By 13 May 2016 09:33Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-05-13_11-11-04

Dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke 96, Kodim 1709/Yawa bekerjasama dengan Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan Dinas Kehutanan Kab. Kep. Yapen menggelar Penyuluhan bagi warga masyarakat Kampung Sasawa yang bertempat di ruangan kelas SDN 01 Sasawa, yang diikuti oleh sekitar 50 orang.

Dalam kesempatan ini W.s. Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Widhitama Dwi Chandra menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD ke 96, yang mana hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan masyarakat dalam bidang peternakan dan perikanan serta memiliki pemahaman tentang pelestarian hutan,” ungkap W.s. Pasiter.

Menghadirkan narasumber yaitu dari Dinas Peternakan Kab. Kep. Yapen Bpk. Petrus Woru Spt MM, dari Dinas Perikanan Kab. Kep. Yapen Bpk. Elimas Ayeri Spi, dari Dinas Kehutanan Kab. Kep. Yapen  Bpk. Jekson Parihala SE.

Dalam kegiatan penyuluhan ini masing-masing narasumber memberikan wawasan dan juga pengembangan untuk memanajemen sebagai upaya untuk dapat memberikan keuntungan yang optimal agar membawa manfaat yang lebih bagi masyarakat Kampung Sasawa.

Dalam kegiatan tersebut juga dibuka sesi tanya jawab untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi kendala bagi masyarakat Kampung Sasawa dalam meningkatkan produksi mereka, sehingga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan solusi dan upaya-upaya strategis dalam meningkatkan hasil yang akan dicapai.

Kepala Kampung Sasawa Bpk. Nahor Upuya, menyampaikan rasa terimakasihnya  kepada pihak Kodim 1709/Yawa yang dalam kegiatan TMMD ini bekerjasama dengan Pemda memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat Sasawa. “Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan ini akan semakin meningkatkan gairah warga untuk memberdayakan sektor peternakan, perikanan dan juga pelestarian hutan, sehingga kualitas kesejahteraan masyarakat Sasawa meningkat,” tutur Kepala Kampung Sasawa.

Pada kesempatan itu, kegiatan penyuluhan juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Bpk. Sadrak Kayoi, Tokoh Agama Ibu Pdt. Fransina Aisiti, Bamuskam Sasawa Bpk. Adam Sembai, dan Kapustu Kampung Sasawa Bpk. Luis Sembai. Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1709/Yawa Berikan Penyuluhan Guna Tingkatkan Potensi Masyarakat