TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Ternate Lakukan Penghijauan

By 26 May 2016 15:25Kodam XVI/Patimura
tanam

Ternate (26/05), Kodim 1501/Ternate melakukan penghijauan pohon berbatang keras di area Kelurahan Kulaba dan Toboleo bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Ternate.

Kegiatan penghijauan yang dihadiri oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Subarda Triwahyudi dan Kadis Pertanian Kota Ternate serta diikuti oleh 150 Personel Kodim dan Dinas Pertanian serta menanam 10.000 pohon jenis batang keras seperti mahoni maupun tanaman buah diarea kelurahan Kulaba dan Tuboleo yang tergolong tandus dan kurangnya jenis pohon berbatang keras.

Dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Subarda Triwahyudi di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan ini terlaksana atas kerjasama antara pihak kodim dan Dinas Pertanian Kota Ternate, tujuan dari penghijauan ini adalah selain dalam upaya mengurangi dampak pemanasan secara global juga terdapat manfaat lain yang sangat luar biasa yaitu selain untuk menangkal terjadinya erosi juga untuk mengembalikan keasrian serta ekosistem alami lingkungan juga dapat bermanfaat sebagai cadangan air tanah dikala musim kemarau, seperti yang kita ketahui bersama beberapa waktu yang lalu Ternate pernah dilanda kekeringan yang berkepanjangan serta terjadinya kebakaran hutan yang menyebar, dengan adanya pohon-pohon tumbuhan berbatang keras dapat menyimpan cadangan air tanah. Oleh karenanya saat ini yang memasuki musim penghujan dinilai sangat cocok untuk melakukan program penghijauan. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Ternate Lakukan Penghijauan