TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Tobelo Sabet Penghargaan Program Peningkatan Produksi Pertanian Tingkat Nasional

By 21 May 2016 14:16Kodam XVI/Patimura
kodim

Jakarta (20/05), Kodim 1508/Tobelo telah berhasil memperoleh penghargaan sebagai terbaik pencapaian target luas tanam padi periode Oktober-Maret dari Kementrian Pertanian pada kegiatan evaluasi luas tanam padi dan penetapan target sasaran luas tanam padi Ta. 2016 bertempat di Kementan RI Jakarta Pusat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Pertanian, Panglima TNI, KASAD, Aster Panglima TNI, Aster KASAD, Dirjen PSP Kementan, Direktur Operasional Bulog, Kadistan Prov/Kab/Kota se Indonesia, Dandim se-Indonesia dan Tim Sergap. Merupakan evaluasi yang diselenggarakan setiap 6 bulan sekali untuk melihat progres program UPSUS Pertanian dalam rangka Kedaulatan Pangan serta dipaparkan target capaian untuk 6 bulan kedepan sehingga produksi padi Indonesia akan terus meningkat dan Swasembada Pangan dapat dicapai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pada acara tersebut pun diberikan penghargaan kepada Satlak Program UPSUS Pertanian yang mampu mencapai target yang telah ditetapkan dan Kodim Tobelo mendapatkan penghargaan terbaik disusul oleh Kabupaten Gianyar Bali dan Ponorogo Jateng menyingkirkan 86 Kab/Kota dalam kategori C. Penghargaan diberikan secara langsung dari Menteri Pertanian kepada Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Herwin.

Dalam keterangannya Pasiter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf I Putu menyampaikan bahwa Kodim Tobelo meraih penghargaan dari Mentan atas prestasinya yang berhasil meningkatkan hasil produksi pertanian sebanyak 300 % dari periode sebelumnya, Kodim Tobelo sendiri melakukan asistensi pertanian di wilayah Daruba Kab. Morotai dan Kao Kab. Halut yang turut didukung oleh semangat para petani untuk meningkatkan produksi pertaniannya, saat ini juga tengah dibuka lahan pertanian baru seluas 1.000 Ha yang kini masih dalam proses penggusuran lahan. Dengan adanya penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami dan petani untuk senantiasa meningkatkan produksi pertanian agar kedaulatan pangan dapat segera terealisasi. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Tobelo Sabet Penghargaan Program Peningkatan Produksi Pertanian Tingkat Nasional