TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kompi B Yonif 200/raider, Wakil Tim Peleton Tangkas Kodam II/swj

By 11 May 2016 06:29Kodam II/Sriwijaya
IMG-20160510-WA0033

 

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., disela-sela acara pembukaan Apel Dansat Tersebar Kodam II/Swj TA. 2016, Senin (9/5/2016) kemarin, melepas Tim Peleton Tangkas Kodam II/Swj bertempat di lapangan Markas Yonif 200/Raider Gandus Palembang.
Ton Tangkas Kodam II/Swj yang diwakili oleh Peleton II Kompi Senapan (Kipan) B Yonif 200/Raider, akan mengikuti Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode I TA. 2016, yang akan dilaksanakan tanggal 23 Mei s.d 1 Juni 2016 mendatang di Cipatat Komplek Jawa Barat. Mereka akan berlomba ketangkasan dengan Tim Peleton Tangkas lainnya dari seluruh Kotama jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.
Dikatakan Pangdam II/Swj, bahwa lomba Ton Tangkas TNI AD merupakan ajang  bergengsi bagi seluruh Kotama TNI AD. Untuk itu, Pangdam berharap agar prajurit Ton Tangkas Kodam II/Swj mampu tampil maksimal dan penuh totalitas.
“Tumbuhkan kepercayaan dan keyakinan diri dengan disertai tekad untuk menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik.”, ujar Mayjen Purwadi.
 
Sebagai prajurit Raider, kalian adalah prajurit  kebanggaan dan andalan Kodam II/Swj, saya yakin, kalian bisa dan pasti bisa”, tandasnya.
 
Dalam lomba Ton Tangkas kali ini, setiap peleton berjumlah 26 orang (termasuk didalamnya 3 cadangan) terdiri dari ; Danyon, Danki, Pasi Pers, Danton, 4 Bintara dan 18 Tamtama.
 
Adapun materi yang dilombakan meliputi kesegaran jasmani berupa lari 3200 meter, renang militer dengan menggunakan pakaian PDL, senjata dan helm, ilmu medan, HTF, menembak pistol dan senapan, lintas medan dengan pakaian PDL tempur dan bela diri militer Yong Moodo.
 
Hadir salam kegiatan tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrindam II/Swj, para Danrem, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Kabalak Kodam II/Swj dan Komandan satuan jajaran Kodam II/Swj yang sedang mengikuti kegiatan apel Dansat serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kompi B Yonif 200/raider, Wakil Tim Peleton Tangkas Kodam II/swj