TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komsos Kreatif Yonif 113/JS

By 02 May 2016 09:49Kodam Iskandar Muda
113

BIREUEN-Batalyon Infanteri (Yonif) 113/Jaya Sakti mengkampanyekan komunikasi sosial (komsos) kreatif bersama Pemda, Kodim, tokoh masyarakat, tokoh agama,mahasiswa, pelajar, BNN serta instansi kepolisian Kab. Bireuen. Adapun tujuannya adalah agar terjalin proses interaksi antar individu dan kelompok dalam kehidupan bermasyarakat, menjalin asa, serta menumbuhkan rasa kebersamaan untuk menjaga kondisi daerah dari segi pertahanan dan keamanan supaya tetap kondusif, dengan suasana kerja yang saling mendukung.

Komunikasi sosial ini mengangkat tema “Melalui Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Mari Kita Tingkatkan Wawasan Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan”. Komunikasi sosial yang terjalin diharapkan dapat memberikan manfaat secara pribadi, kelompok, bahkan negara ini. “Dengan komunikasi sosial yang baik semoga dapat berdampak pada terwujudnya pemahaman masyarakat tentang betapa pentingnya meningkatkan kualitas pertahanan Negara,” kata Komandan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, Letkol Inf Muhamad Faizal Nasution S.I.P, TNI akan terus melaksanakan program terpadu untuk membantu mengatasi dan meringankan kesulitan Masyarakat. “Untuk Batalyon Infanteri 113/JS sendiri merupakan Batalyon tempur yang siap digerakan untuk tugas pertahanan secara langsung, membantu satuan tetangga seperti Kodim, maupun tugas perbantuan keamanan kepada kepolisian,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Kab. Bireuen menyampaiakan bahwa pelaksanaan tugas-tugas TNI di wilayah kab. Bireuen khususnya Yonif 113/JS sudah berjalan dengan baik dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Bireuen. Komunikasi yang terjalinpun antara TNI dengan lapisan masyarakat sudah menjadi kulit yang sudah melekat dengan dagingnya dan susah untuk dipisahkan.
“Tetapi terus ditingkatkan agar masyarakat dan lingkungan terus lebih mendapatkan manfaatnya,” terangnya.

Komunikasi Sosial ini mempunyai daya tarik tersendiri, dimana adanya perpaduan acara antara materi yg dibawakan oleh yonif 113/JS tentang Radikalisme dan Proxy War dengan seni tari Ranup Pelempuan sebagai pembuka oleh pelajar SMP 4 dan 16 Bireuen dibawah bimbingan Dinas Pendidikan Kab. Bireuen, pembacaan ayat suci Al Quran oleh prajurit berprestasi dalam qoriah, suguhan atraksi Yongmodo anak-anak Badak Hitam Yonif 113/JS , serta lawak Cago oleh pelajar yang telah mendapatkan juara satu se Aceh dangan isi lawakan dr BNN kab. Bireuen yaitu tentang Narkoba. Selanjutnya acara ini diakhiri dengan acara konvoi bersama dengan menggunakan kendaraan tempur milik Yonif 113/Jaya Sakti.

Sementara itu sebagai koordinator umum penyelenggaraan kegiatan ini, Pasi 1/Lidik Yonif 113/JS, Kapten Inf Hervin Rahadian J menyapaikan bahwa, “kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu penyelenggaraan kegiatan ini, hari ini adalah bagian dari pondasi kesuksesan tugas-tugas kita semua ke depan selaku awak dr kapal besar yang sedang kita tumpangi yang disebut dengan Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI)”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komsos Kreatif Yonif 113/JS