TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kodim 0802/Ponorogo Tahun 2016

By 26 May 2016 13:51Kodam V/Brawijaya
www

Ponorogo – Bertempat di Gedung Balai Prajurit Makodim 0802/Ponorogo Jln Basuki Rahmat Ponorogo dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kodim 0802/Ponorogo Tahun 2016″ dengan tema ” Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kita Bangun Masyarakat Yang Berkarakter Berlandaskan Wawasan Kebangsaan Indonesia Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan ” yang di selenggarakan oleh Kodim 0802/Ponorogo dengan Ketua penyelenggara Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE. Kamis(26/5/16)

Pengisi Materi dalam kegiatan tersebut adalah Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Kasat Bimas Polres Ponorogo AKP Tulus Hariyadi, SH. dan Bupati Ponorogo di wakili oleh Kepala DPU Kabupaten Ponorogo Jamus Kunto.

Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kodim 0802/Ponorogo Tahun 2016 diikuti sekitar 100 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE., Kapolres Ponorogo diwakili oleh Kasat Bimas AKP Tulus Hariyadi, SH., Bupati Ponorogo di wakili oleh Kepala DPU Kab Ponorogo Jamus Kunto, Kejaksaan Negeri Kab Ponorogo di wakili Kasi Datun Dedy Agus O, SH., Pengadilan Negeri Kab Ponorogo Gatot Ardian Agus Triyono, SH.M.Kn., Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo., Camat se Kab Ponorogo dan Kepala Kelurahan se-Kec Kota Kab Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo dalam sambutannya mengatakan Kita sebagai aparat pemerintah harus bersinergitas dengan sesama aparat Pemerintah karena tanpa kerjasama yang baik antara aparat pemerintah kita tidak akan bisa mewujudkan Ponorogo yang berkemajuan, Berbudaya dan agamis. Optimalisasi peran forum pimpinan tingkat Kecamatan/Desa dalam pembangunan di Wilayah masing-masing. Harapan kedepan kegiatan ini bisa memupuk kesepahaman, Kesamaan persepsi dan merupakan upaya saling dukung dalam mencapai tugas masing-masing sebagai bagian dalam berbenah menuju Ponorogo yang lebih Maju, Berbudaya dan Religius. Kata Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE.

Sedangkan Kasat Binmas Polres Ponorogo menyampaikan Dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat sangat perlu adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kodim dan Masyarakat sehingga dengan sinergitas antara 4 pilar tersebut akan tercipta kondisi wilayah yang aman dan tentram di lingkungan masyarakat. Selain itu dengan adanya kepedulian aparat lingkungan dan masyarakat untuk menjaga daerahnya masing-masing sangat membantu tugas aparat keamanan untuk mengurangi tindak kejahatan terutama masalah bahaya narkoba dan kejahatan seksual yang akhir-akhir ini sangat menonjol dengan korban rata-rata anak di bawah umur. Maka dari itu kita mengharapkan kerja sama yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Kab Ponorogo karena apabila tugas tersebut hanya di bebankan kepada aparat keamanan tidak akan maksimal.

Selanjutnya Bupati Ponorogo yang diwakili oleh Kepala DPU Kab Ponorogo yang mengatakan Dengan adanya komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan aparat keamanan serta kerjasama yang baik dengan masyarakat sangat membantu tugas pemerintah daerah untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman tertib dan aman. Pemerintah Daerah juga akan berupaya mengeluarkan Raperda tentang Miras, karena dari hasil laporan pengguna miras di Kab Ponorogo sudah sangat memprihatinkan. Program pemerintah daerah adalah menciptakan Ponorogo yang lebih maju dan agamis serta segera melaksanakan perbaikan jalan yang mayoritas dalam kondisi rusak. Ucap Kepala DPU Kab Ponorogo(Oent/Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kodim 0802/Ponorogo Tahun 2016