Skip to main content
Pasukan Garuda

Kontingen Garuda Meriahkan Monthly Happy Hour di Lebanon

Dibaca: 7 Oleh 30 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Lebanon. Minggu, 29 Mei 2016). Kontingen garuda (Konga) Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) menampilkan grup music yaitu “Soedirman Band” sekaligus mengawali acara Monthly Happy Hour di Venue Kolam Renang Unifil, HQ Naqoura, Lebanon, Sabtu (28/5/2016). Penampilan yang dipersembahkan oleh Konga Unifil 2016 ini telah memukau 500 personel para undangan yang hadir, termasuk didalamnya Brigjend Sandeep Bajaj selaku Deputy Force Commander Unifil.

Selain penampilan band, juga menampilkan tarian dari khas seni budaya Indonesia dan berbagai tampilan budaya dari negara-negara yang tergabung dalam Unifil baik dari sektor barat maupun timur Area of Operation Lebanon Selatan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebulan sekali sebagai walfare bagi para prajurit dari berbagai negara yang bertugas sebagai pasukan perdamaian dunia di Unifil. Hal ini sangat diperlukan untuk memberikan kesejahteraan secara moril bagi prajurit yang telah bertugas jauh meninggalkan keluarganya di daerah misi PBB. Tidak dipungkiri kiprah prajurit Konga Unifil 2016 telah banyak memberikan kontribusi yang maksimal terhadap misi perdamaian dunia di Lebanon Selatan.

Baca juga:  Persuasif, Satgas Kizi TNI Dorong Warga Afrika Tengah Serahkan Granat

Komandan Konga Unifil 2016 Kolonel Kav Jala Argananto, M.A. yang turut hadir dalam acara tersebut juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran serta prajurit Konga yang telah memberikan penampilan yang terbaik, sehingga nama Indonesia tetap harum dan dihormati diantara negara-negara lainnya.

Acara tersebut diakhiri dengan kegiatan ramah tamah yang menyajikan beberapa hidangan khas Indonesia, dapat dinikmati oleh seluruh undangan yang hadir dalam acara yang sangat meriah tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel