Skip to main content
Pasukan Garuda

Kontingen Garuda Perkenalkan Kesenian Tradisional dan Kuliner di Lebanon

Dibaca: 11 Oleh 04 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit TNI yang tergabung Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim In Lebanon) atau Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) yang tengah melaksanakan tugas sebagai misi perdamaian PBB di Lebanon dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. selaku Komandan Satgas, memperkenalkan kesenian tradisional nusantara dan kuliner khas Indonesia pada acara Sector East Day yang diselenggarakan oleh Sektor Timur Unifil di Klaya, Lebanon Selatan, Senin malam (2/5/2016).

Dalam memeriahkan acara tersebut, Tim Kesenian Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil dari Kompi A membawakan Kesenian Tradisional berupa Tarian Jaranan dari Jawa Timur.

Selain menampilkan kesenian budaya, pada kesempatan ini juga menggelar stand Indobatt yang menyajikan makanan dan minuman tradisional khas Indonesia seperti klepon, risol, pisang molen, bandrek dan lain-lain.

Stand Indobatt ramai dikunjungi pengunjung, selain masyarakat sipil setempat ada pula pengunjung dari prajurit Unifil dari Kontingen Negara lain yang ingin merasakan nikmatnya makanan dan minuman khas Indonesia.

Selain Kontingen Indonesia turut pula Kontingen dari Negara lain seperti Nepal, India, Cina serta masyarakat Lebanon sendiri ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Mereka juga menampilkan kesenian budaya serta makanan tradisional khas Negara masing-masing.

Baca juga:  Prajurit TNI Konga XX-M/Monusco Sholat Ied di Belantara Hutan Kongo

Berbaurnya antara masyarakat Lebanon dan pasukan perdamaian misi PBB Unifil yang tengah bertugas, menandakan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin dengan akrab seakan jauh dari konflik yang ada.

Turut hadir pada acara tersebut, Komandan Sektor Timur Unifil Brigjen Juan Jesus Martin Cabrero dan para unsur dijajaran Sektor Timur Unifil serta Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Slamet Faozan dan Kasi Cimic Kapten Mar Hayat Tegar. Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Sus Tri Bowo H. Febriyanto, S.H.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel