TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 01/Cangkringan Gembleng Siswa SMK Petrus Kanisius Klaten

By 16 May 2016 08:08Kodam IV/Diponegoro
pbb

Serma Parjana Babinsa Umbulharjo beserta anggota Koramil 01/Cangkringan Kodim 0732/Sleman dan Babinkamtibmas Polsek Cangkringan berkerjasama dalam rangka membentuk mental kedislinan para Siswa SMK Petrus Kanisius dari Kabupaten Klaten Jawa Tengah di Buper (Bumi Peekemahan) Kleresede Umbulharjo Cangkringan Sleman. Minggu (15/5)

Dalam rangka membentuk mental kedisiplinan bagi para siswa siswi SMK Petrus Kanisius dari Klaten ini Serma Parjana Bersama rekan rekan memberikan materi PBB sesuai Bujuknis tingkat SLTA yang diaplikasikan dengan kegiatan pengenalan fisik dari Kemiliteran.
Hal tersebut dilakukan agar para siswa siswi mempunyai jiwa disiplin yang tinggi dan mempunyai daya juang yang matang sehingga mutu pendidikan pun secara otomatis bisa tercapai dengan baik. Dengan hati yang sabar dan ikhlas Serma Parjana dan rekan rekan tetap bersemangat memberikan materi PBB sebagai pengetahuan dasar bagi para siswa siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan mengambil tema ” GLADI TANGGUH ” yang sudah di jadwalkan secara rutin dari pihak sekolah ini selain materi PBB yang di berikan,Serma Parjana memberikan materi mental kejuangan yang langsung di aplikasikan langsung di lapangan.
Hal tersebut di maksudkan agar para siswa siswi mendapatkan suasana belajar yang beda dari proses belajar mengajar di ruangan. Selain itu Serma Parjana juga memberikan beberapa pesan yang diantaranya adalah bahwa sebagai siswa disaat berada di sekolah agar selalu menghormati kepada semua guru yang ada dan agar selalu mentaati peraturan yang ada sekolah,hal ini di maksudkan agar para siswa bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.begitu pula disaat berada dirumah agar para siswa selalu menhormati kedus orang tua yang dalam kesehariannya sudah besusah payah membanting tulang bekerja mencari nafkah dan uang untuk mencukupi kebutuhan sekolah mereka.

Ucapan terima kasih juga di ucapkan dari para guru SMK Petrus Kanisius tersebut,yang harapannya setelah mendapatkan bekal pengetahuan yang di berikan semoga para siswa lebih disiplin dan mempunyai wawasan kebangsaan yang luas,sehingga mereka mampu menjadi siswa yang betul betul berkarakter.
Dan harapannya dari para guru dari kegiatan ini semoga bisa terjalin erat sebagai keluarga besar yang bisa di pertahankan secara terus menerus dan semoga menjadikan manfaat bagi Koramil dan Polsek khususnya bagi guru dan para siswa siswi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 01/Cangkringan Gembleng Siswa SMK Petrus Kanisius Klaten