TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 06 /Ciputat Sosialisasi dan Berantas DBD

By 24 May 2016 06:54Kodam Jaya
2016-05-22-PHOTO-00000112

Selain sasaran fisik dan nonfisik, program TMMD yang sudah tiga minggu digelar Kodam Jaya juga mensasar Kemanunggalan TNI Rakyat agar semakin kokoh.

Hal ini sudah tertanam ditiap diri prajurit Kodam Jaya yang tengah bertugas sebagai tim TMMD ke-96 wilayah Kodim 0506/Tangerang. Hal itu diwujudkan dengan kerjasama dan gotong royong membangun jalan desa, setiap hari selalu ditunjukan prajurit TNI dan Rakyat Desa Kandawati mulai tahap perataan tanah hingga tahap pengecoran yang masih berlangsung hingga saat ini.

Dibawah komando Dan SSK Lettu Inf Arja Suarja, tim fisik TMMD terus memperkokoh kemanuggalan dengan warga desa baik saat bekerja maupun saat istirahat seperti terlihat saat makan siang bersama di rumah salah satu warga yang bernama Saefudin.

Menu makan siang yang disiapkan para ibu Desa Kandawati menjadi sarana komunikasi efektif saat istirahat. Warga dan prajurit sibuk memilih menu kesukaannya masing-masing diselingi canda tawa diantara mereka.

Saat makan siang itu, Dan SSK dan Saefudin ternyata memiliki tanggapan yang sama bahwa kerja sama antara TNI dan rakyat bisa mempercepat kemajuan desa.

Saefudin juga berharap program TMMD tetap ada di waktu yang akan datang. ” Saya berharap, warga lain juga pasti sama dengan saya harapannya agar TMMD ada lagi tahun depan supaya desa kami lekas maju karena TNI milik rakyat”, ujar Saefudin.  Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 06 /Ciputat Sosialisasi dan Berantas DBD